Dilantik, Pejabat di Unisri Teken Pakta Integritas

0
pelantikan-pejabat-unisri
DISUMPAH: Pejabat di lingkungan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta meliputi Direktur Pascasarjana, Dekan dan Wakil Dekan diambil sumpahnya dalam pelantikan. Sebelum disumpah mereka menandatangani pakta integritas. (suaramerdekasolo.com/Evie Kusnindya)

SOLO,suaramerdekasolo.com-Rektor Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Prof Dr Ir Sutardi  M AppSc melantik pejabat di lingkungan kampus setempat meliputi Direktur Pascasarjana, Dekan dan Wakil Dekan. Selain diambil sumpah ,para pejabat juga diminta menanda tangani pakta integritas yang langsung disaksikan Rektor serta para tamu undangan.Dalam kesempatan itu,  Rektor berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk memegang teguh pakta integritas yang mereka tandatangani. 

Rektor mengemukakan, dalam fakta integritas disebutkan kemandirian Unisri akan sangat tergantung dari jumlah mahasiswa, jumlah staf pengajar dan tenaga kependidikan. Oleh sebab itu pihaknya berharap pada Dekan dan Wakil Dekan baru untuk bersiap diri dalam menghadapi tahun akademik baru tahun 2019/2020 yang semakin kompetitif.

Lebih lanjut disampaikan, Institusi menyelenggarakan program Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu proses belajar mengajar diantara mahasiswa, para dosen dan didukung para tenaga pendidik. Karena itu pihaknya mengajak seluruh civitas akademika Unisri untuk berbenah diri menciptakan mahasiswa dari berbagai daerah mencari ilmu. 

Pihaknya juga menerangkan bahwa saat ini antara perguruan tinggi negeri dan swasta tidak bisa dibedakan lagi karena lulusan nanti yang terpenting memiliki kemampuan lebih dibanding perguruan tinggi lainnya.

“Kami berupaya bagaimana para pendidik berbenah diri tidak hanya mencerdaskan para mahasiswa tetapi juga harus berbekal diri untuk meningkatkan kemampuan diri,” katanya. (Evie Kusnindya) 

 

Tinggalkan Pesan