Capres Jokowi Unggul Jauh dari Prabowo

0
68
pleno-brothers
TANDA TANGAN : Para saksi yang mengikuti rapat pleno terbuka KPU Sukoharjo di hotel Brothers Solo Baru menandatangani plano. (Suaramerdekasolo.com/Heru susilo)

SUKOHARJO, suaramerdekasolo.com – Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara tingkat Kabupaten Sukoharjo, di Hotel Brothers Solo Baru, telah berakhir, Minggu (5/5) malam.
Berdasarkan data yang ada, pasangan Capres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul dari pasangan Capres 02, Prabowo-Sandiaga Uno. Capres 01 mendapatkan suara sebanyak 424.891 sedangkan capres 02 meraup suara 127.224.
“Berdasarkan hasil rapat pleno kemenangan capres 01 di Kabupaten Sukoharjo mencapai 77 persen,” ujar saksi Pilpres pasangan 01, Tadi saat ditemui di Brothers.
Ketua KPU Kabupaten Sukoharjo, Nuril Huda mengatakan, usai rekapitulasi tingkat kabupaten, pihaknya akan segera membawa data tersebut ke provinsi. Di sana nantinya juga akan digelar rekapitulasi tingkat provinsi Jawa Tengah.
“Semua berjalan dengan baik lancar dan aman. Bahwa ada dinamika yang berkembang selama proses rekapitulasi, itu hal yang wajar dan smeua bisa diselesaikan,” ujar Nuril.
Sementara itu, ketua Bawaslu Sukoharjo Bambang Muryanto mengatakan, memang ada beberapa catatan sepanjang pelaksanaan pleno di Sukoharjo. Di antaranya adalah ketidakpahaman penyelenggara pemilu ditingkat bawah, sehingga persoalan itu sampai ke tngkat pleno kabupaten. Akibatnya, pelaksanaan pleno menjadi lambat dan lama.
“Persoalan di administrasi saja yang ditemui selama pleno. Tetapi secara umum pleno berjalan baik, aman dan lancar,” ujar Bambang.
Pihaknya juga menyadari dinamika yang berkembang selama pleno adalah hal yang wajar. Bahkan hal itu tidak hanya terjadi di Sukoharjo saja, tetapi juga di wilayah yang lain. Sebab pemilu yang ada sekarang ini memang panjang dan melelahkan. (heru susilo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here