Hardiknas, Bupati Serahkan Hadiah Guru Berprestasi

0
38
bupati-klaten-hardiknas
HADIAH LOMBA : Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan hadiah kepada guru dan kepala sekolah berprestasi pada upacara Hardiknas di alun-alun Klaten, Kamis (2/5).(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Bupati Klaten Sri Mulyani memberikan hadiah pada sejumlah guru, dan kepala sekolah berprestasi. Hadiah tersebut diserahkan di sela-sela upacara peringatan Hardiknas di alun-alun Kota Klaten, Kamis (2/5).
‘’Lomba guru dan kepala sekolah berprestasi diharapkan bisa memacu guru-guru dan kepala sekolah lain untuk berprestasi dan mendidikan anak-anak dengan baik, sehingga menjadi generasi penerus yang handal,’’ tegas Bupati Sri Mulyani usai menjadi inspektur upacara Hardiknas.
Hadiah yang diserahkan adalah lomba kepala sekolah berprestasi mulai dari jenjang TK, SD dan SMP tahun 2019. Untuk lomba guru TK berprestasi, juara I diraih Siti Widyastuti SPd dari TK ABA Ngerangan, Kecamatan Bayat, Juara II Siti Badriyah SPd dari TK Pertiwi Sidomulyo Delanggu, Juara III Putri Handayani SPd AUD dari TK Pertiwi Kenaiban, Juwiring.
Sedangkan untuk lomba Kepala TK berprestasi, juara I diraih Giyanti SIP SPd dari TKIT Taruna Teladan Delanggu, Juara II Nopa Eko Sudaryanti SPd AUD dari TK Pertiwi Taji, Juwiring dan Juara III Sumiyati dari TK Pertiwi Leses, Manisrenggo.
Untuk lomba guru SD berprestasi, Juara I direbut Lanjar Sri Widodo SPd dari SDN 1 Trucuk, Juara II Tri Indarti MPd dari SDN 1 Granting, Jogonalan, dan Juara III Kustantinah SPd SD MPd dari SDN 1 Bonyokan, Jatinom. 

Baca : Ular Piton Empat Meter Gegerkan Rawa Jombor

Baca :  Bupati Yakin Klaten Raih Predikat WTP

Ada pun lomba Kepala SD berprestasi, juara I jatuh ke tangan Tri Susmiyati SPd MPd dari SDN 2 Kendalsari, Kemalang, Juara II Sutrini SPd MPd dari SDN 2 Gondang, Kebonarum dan Juara III Masluroh SE SPd dari SD IPK Muhammadiyah Delanggu. 
Untuk Lomba guru SMP berprestasi, Juara I diraih Suparmi SPd MPd dari SMPN 1 Trucuk, Juara II Rosalia Yusri Setyowati MPd dari SMPN 7 Klaten, dan Juara III Yuniwati SPd MPd dari SMPN 1 Manisrenggo.
Terakhir, Lomba Kepala SMP berprestasi, Juara I direbut H Ismadi SPd MM dari SMPN 1 Klaten, Aniek Sugesti Handayani SPd MPd dari SMPN 1 Ceper dan Juara III diraih Titin Windiyarsih SPd MPd dari SMPN 1 Prambanan.

Pesta Demokrasi


Dalam upacara peringatan Hardiknas bertema ‘’Menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan’’ itu, Bupati Sri Mulyani membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy.
Bupati juga menyinggung soal pesta demokrasi Pemilu serentak, 17 April 2019 yang berjalan lancar dan aman. Saat ini, KPU masih melakukan penghitungan sebelum penentuan hasil rekapitulasi 22 Mei 2019 mendatang. Pemilu juga merupakan bagian dari pendidikan demokrasi.
‘’Melalui Pemilu harus terjadi proses pembelajaran bagi setiap warga negara. Proses belajar merupakan momentum terjadinya perubahan perilaku menuju kedewasaan, kita semua menjadi semakin dewasa dalam berdemokrasi,’’ ujar Bupati.
Dalam sambutan Mendikbud dikatakan, dalam setiap kontestasi demokrasi selalu meninggalkan jejak-jejak residual yang bisa menimbulkan keretakan bahkan perpecahan. Untuk itu, tanggung jawab nasional setiap warga negara dipertaruhkan untuk menjaga aset vital bangsa yang tak ternilai harganya yakni semangat kerukunan, persaudaraan dan persatuan.(Merawati Sunantri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here