Kembali Pimpin Perumda TSTJ, Bimo Diminta Realisasikan Kerjasama Investasi

0
penyerahan-sk
BERJABAT TANGAN : Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo (kiri) dan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Bimo Widodo Wahyu Dasir Santoso, berjabat tangan usai penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan Dirut Perumda TSTJ di Balai Kota, Senin (6/5). (suaramerdekasolo.com/dok)

SOLO, suaramerdekasolo.com – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) periode 2015-2019, Bimo Widodo Wahyu Dasir Santoso, kembali dipercaya Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo untuk memimpin perusahaan pelat merah tersebut selama empat tahun ke depan.
Oleh Wali Kota, Bimo diminta merealisasikan kerjasama pengembangan TSTJ yang diajukan sejumlah calon investor. “Kabarnya Pondok Persada Bengawan (PPB) sudah dilirik calon investor untuk lokasi waterboom atau sejenisnya. Mungkin investasi di PPB bisa mengangkat pamor TSTJ, atau sebaliknya. Tergantung bagaimana marketing TSTJ melakukannya,” kata Wali Kota FX Hadi Rudyatmo, usai menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan Dirut Perumda TSTJ di Balai Kota, Senin (6/5).
Selain itu, kerjasama dengan PT Warna Bhuana Indonesia (WBI) dan Universitas Tunas Pembangunan (UTP) juga diminta ditindaklanjuti. “Juga beberapa investor lain yang kabarnya mau masuk (bekerjasama dengan pengelola TSTJ).
Menurut Wali Kota, setiap tawaran investasi perlu direspon cepat Perumda TSTJ karena berpotensi mengembangkan kawasan wisata konservasi andalan Pemkot tersebut.
“Mudah-mudahan dengan adanya investasi itu, jumlah pengunjung maupun setoran pendapatan asli daerah (PAD) dari TSTJ bisa meningkat. Nanti setiap enam bulan sekali kinerja direksi juga akan kami evaluasi,” tegasnya.
Bimo mengaku siap berkoordinasi dengan Pemkot untuk mengembangkan TSTJ. “Kerjasama dengan PT WBI dan UTP mulai direalisasikan. Sebelum Lebaran diharapkan wahana baru sudah beroperasi. Kami juga akan mengurus sertifikasi lembaga konservasi tipe C, yang selama ini belum dimiliki TSTJ,” janjinya. (Agustinus Ariawan)

Tinggalkan Pesan