Atletik Awali Rangkaian Kejurprov NPCI

0
71
atletik-solo-2019
CAKRAM: Seorang atlet bersiap melepas cakram pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jateng 2018 di Stadion Sriwedari Solo. (suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)
 

*Digelar di Solo Usai Lebaran

SOLO,suaramerdekasolo.com – Atletik, angkat berat dan ten pin bowling bakal mengawali rangkaian kejuaraan provinsi (kejurprov) National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng 2019. Persaingan kontingen-kontingen kota/kabupaten pada ketiga cabang olahraga itu akan digelar di Solo, usai lebaran mendatang.

‘’Rencana pelaksanaannya pada 19-22 Juni atau tepat dua pekan setelah lebaran. Maka sekarang seluruh kontingen mestinya sudah mempersiapkan diri guna menghadapi kejurprov tersebut,’’ kata Ketua Umum NPCI Jateng Osrita Muslim di kantor NPCI kompleks Stadion Manahan, Selasa (7/5).

Berkait venues tiga cabang olahraga raga tersebut, Sekretaris NPCI Jateng Priyano menyatakan tak ada masalah. Atletik dirancang untuk diselenggarakan di Stadion Sriwedari, angkat berat di kantor NPCI Pusat kawasan Jebres, serta ten pin bowling di Bengawan Sport Center Jebres. Selama ini, arena-arena tersebut sudah biasa digunakan sebagai tempat kejuaraan-kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional.
‘’Venues sudah teruji karena sering digunakan lomba. Maka tidak ada persoalan tentang lokasi kejuaraannya,’’ ujar Priyano.

Delapan Cabang

Pada tahun ini, ada delapan cabang olahraga yang rencananya digelar NPCI Jateng dalam kemasan kejurprov. Selain tiga cabang pembuka di Kota Bengawan, tiga cabang lainnya akan diselenggarakan berikutnya di Cilacap, Agustus mendatang. Sementara dua cabang lain lain, bakal menutup rangkaian kejurprov tersebut di Kabupaten Semarang pada Oktober.

‘’Cabang olahraga untuk kejurprov di Cilacap adalah renang, bulutangkis dan tenis meja. Rencana pelaksanaannya 19-22 Agustus,’’ ungkap dia.

Venues, akomodasi dan aksesibilitas, serta sarana-prasarana pendukung untuk penyelenggaraan kejurprov sudah dicek kelayakannya oleh tim NPCI Jateng, beberapa waktu lalu. Semuanya dinilai layak. Demikian pula venues dan fasilitas pendukung untuk menggelar kejurprov di Kabupaten Semarang.

‘’Pada kejurprov di Kabupaten Semarang, cabang catur dan panahan, penyelenggaraannya dirancang tanggal 15-19 Oktober mendatang,’’ jelas Priyano.(Setyo Wiyono)

Halaman: 1 | 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here