BRI Gelar Pasar Ramadhan Simpedes

sembako-bri-klaten
SERAHKAN SEMBAKO : Manajer Bisnis Mikro BRI Cabang Klaten, Yunaidi Firhansyah bersama pada pedagang Kampung Ramadhan Masjid Mlinjon.(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.comBRI Cabang Klaten menggelar Pasar Ramadhan Simpedes di tengah kemeriahan Kampung Ramadhan Masjid Mlinjon, Desa Tonggalan, Klaten Tengah, Klaten. Stan BRI menyediakan tebus murah paket sembako, layanan pembukaan rekening baru, top up, serta aktivasi SMS banking atau internet banking.

‘’Setiap hari, mulai 6 Mei sampai 26 Mei mendatang, BRI menyediakan paket sembako murah yang harganya disubsidi BRI. Namun pembayarannya tidak bisa tunai, tapi harus menggunakan kartu debit BRI, kartu BRIZZI, sms banking atau internet banking,’’ kata Manajer Bisnis Mikro BRI Cabang Klaten, Yunaidi Firhansyah.

Ada tiga peket yang disediakan, paket 1 botol sirup dan 1 kaleng susu kental manis dijual Rp 15.500, paket berisi beras 2,5 kg dijual Rp 17.500, dan paket 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir dijual Rp 18.500. Setiap hari akan disediakan 75 paket yang bisa dibeli masyarakat.

Selain itu, BRI juga menyediakan voucher belanja sebesar Rp 25.000 untuk berbelanja di Kampung Ramadhan Masjid Mlinjon. Voucher diberikan kepada nasabah yang membuka rekening Simpedes dengan saldo minimal Rp 300.000 atau melakukan penambahan saldo Simpedes Rp 5 juta di Pasar Ramadhan BRI.

Pemberian voucher bagi pembukaan rekening simpedes dan penambahan saldo juga berlaku di Kantor Cabang dan 6 BRI Unit yakni Unit Klaten Kota, Unit Pasar Klaten, Unit Klaten Tengah, Unit Klaten Selatan, Unit Klaten Utara dan Unit Plembon. Ada pula lucky draw bagi nasabah beruntung yang membawa rekening atau produk BRI.

Kegiatan itu dibuka Senin (6/5) oleh Manajer Bisnis Mikro BRI Cabang Klaten Yunaidi Firhansyah dengan dihadiri, para pimpinan dan staf BRI Klaten. Acara diawali dengan penyerahan paket sembako gratis kepada warga kurang mampu di sekitar Masjid Mlinjon. Penunjukkannya bekerja sama dengan panitia Ramadhan Masjid Mlinjon.

Terima celemek

‘’Untuk penggunaan voucher, kami sudah bekerja sama dengan panitia Kampung Ramadhan dan semua pedagang yang ada. Voucher tidak bisa diuangkan, jadi harus dibelanjakan semua. Para pedagang akan menerima voucher BRI yang nantinya bisa ditukarkan ke BRI beserta uang lelah,’’ ujar Yunaidi Forhansyah.

Dalam acara itu, sejumlah perwakilan pedagang menerima celemek dari BRI dan mendapatkan sosialisasi tentang penggunaan voucher BRI. Tak hanya pembuka rekening dan penambah saldo yang mendapat voucher, tapi juga pengunjung yang melakukan aktivasi SMS banking dan internet banking. Selama 20 hari, BRI juga menyediakan takjil gratis.

‘’Pasar Ramadhan Simpedes digelar di 19 Kanwil BRI. Untuk Kanwil Yogyakarta, yang melaksanakan salah satunya Klaten. Agenda ini, setiap tahun selalu ada, tapi lokasi yang ditunjuk berbeda-beda. Semoga kegiatan ini, bisa mendekatkan BRI kepada masyarakat Klaten,’’ tegas dia.

Salah satu panitia Ramadhan Masjid Mlinjon, Kuncoro mengatakan, senang BRI ambil bagian pada Kampung Ramadhan tahun ini. ‘’BRI menjadi salah satu sponsor kegiatan Kampung Ramadhan. Untuk itu, BRI akan menyediakan tenda, spanduk dan voucher yang bisa dibelanjakan di semua pedagang di Kampaung Ramadhan,’’ ujar Kuncoro.(Merawati Sunantri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here