Overpass Terakhir Dibangun di Tol Kartasura-Boyolali

0
51
overpass-denggungan-boyolal
LINTASI OVERPASS : Pengguna jalan melintasi tol Kartasura-Salatiga melalui overpass Denggungan, Banyudono, Boyolali. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Satu proyek infrastruktur penghubung jalan wilayah Banyudono-Sambi yang melintasi jalan tol sudah rampung dan dioperasionalkan. Proyek jalan layang (overpass) ini ini cukup vital bagi masyarakat setempat dan merupakan pekerjaan fisik terakhir PT Jasa Marga Solo Ngawi (PT JSN) yang dikomandani Dirut David Wijayatno sebelum menggawangi PT Trans Marga Jateng.

Kepada Suara Merdeka, David mengungungkapkan,overpass di Denggungan merupakan salah satu proyek fisik yang wajib diselesaikan sebelum jalur tol segmen Kartasura-Boyolali-Salatiga beroperasi awal 2019.

“Setelah overpass-nya jadi, jalur tol Kartasura-Salatiga juga sudah beroperasi, sehingga persinggungan jalan wilayah dengan jalur tol sudah tidak ada lagi,” kata David yang ditemui belum lama ini.

Dua lagi proyek yang sedang dikebut oleh PT JSN ada penyelesaian gerbang tol sekaligus akses pintu masuk Bandara Internasional Adi Soemarmo dan gerbang tol Gondangrejo Jalan Solo-Purwodadi.

Jalan layang

Dengan beroperasinya overpass ini menambah jumlah jalan layang di Denggungan Banyudono menjadi tiga buah, dua mnghubungkan Denggungan dengan Kecamatan Colomadu Karanganyar, dan satu menghubungkan Kecamatan Sambi Boyolali.
Ketiga jalan layang ini terbilang sebagai akses penting masyarakat di wilayah bertetangga.

Sumedi, warga Desa Senting, Sambi mengucapkan terima kasih karena akses warga yang melintasi tol tidak terhambat. Pembangunan overpass, flyover, dan underpass di kecamatan kecamatan Banyudono, Ngemplak, dan Colomadu memudahkan aktivitas warga.

“Saya sebagai rakyat biasa bersyukur pemerintah memperhatikan kepentingan masyarakat sekitar dengan dibangunkan akses melintasi tol ini,” katanya. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here