Bagi Takjil Sekaligus Sampaikan Pesan Keselamatan Berlalu Lintas

takjil-karanganyar
AKSI SIMPATIK : Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi menyerahkan bingkisan takjil kepada pengguna jalan, saat aksi simpatik bagi takjil dan penyampaian pesan keselamatan berlalu lintas di perempatan Pegadaian Karanganyar, Rabu (8/5) sore. (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)
KARANGANYAR, suaramerdekasolo.comMomentum Ramadan dimanfaatkan jajaran Satlantas Polres Karanganyar untuk bagi-bagi takjil pada pengguna jalan, sekaligus menyosialisasikan hal-hal terkait keselamatan berlalu lintas. 
Rabu (8/5) sore, puluhan personel Satlantas dan anggota Bhayangkari Polres Karanganyar terjun ke kawasan perempatan Pegadaian Karanganyar, untuk membagi takjil yang diselipi selebaran tertib berlalu lintas. 
Tak lupa, mereka meminta pada pengguna jalan agar berhati-hati saat berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Bagi pengguna sepeda motor juga diingatkan untuk mengencangkan tali helm, sementara pengguna mobil diingatkan untuk memasang sabuk pengaman. 
Kapolres AKBP Catur Gatot Efendi dan Ketua Bhayangkari Ny Dhita Catur Gatot Efendi ikut serta dalam aksi simpatik tersebut. Saat lampu merah di perempatan menyala, dia mendatangi para pengguna jalan untuk menyerahkan takjil dan menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas. 
Ditemui di sela kegiatan, Kapolres mengatakan, kegiatan bagi takjil tersebut sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat di bulan Ramadan. “Juga masih berkaitan dengan kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi (OKLLC) 2019. Operasi simpatik yang digelar sejak beberapa waktu lalu,” katanya. 
Menurutnya, karena bersifat simpatik, maka pelayanan kepada masyarakat bersifat simpatik. “Jika ditemukan pelanggaran lalu lintas, dikedepankan tindakan preemtif. Menyampaikan imbauan agar tertib berlalu lintas, tidak langsung ditilang. Kecuali jika pelanggarannya berat,” jelasnya. 
Karena itu, saat membagikan takjil kepada pengguna jalan, juga disampaikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas. “Kami ingatkan untuk tertib berlalu lintas, patuh rambu, memastikan kendaraan laik jalan, membawa surat-surat, dan sebagainya,” lanjutnya. (Irfan Salafudin) 
 
 
 
 

Tinggalkan Pesan