Kapolda Perintahkan Pelaku Pengeroyokan kasat Reskrim Ditangkap

0
75
tawur-ilustrasi
ILUSTRASI

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Kapolda Jateng meminta pelaku pengeroyokan Kasat Reskrim Wonogiri AKP Aditia Mulya Ramdhani, ditangkap. Penegasan tersebut disampaikan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat menjenguk korban di RS Dr Oen Solo Baru, Kamis (9/5). 

Kasat Reskrim Polres Wonogiri diketahui menjadi korban pengeroyokan saat mengamankan bentrok dua aggota perguruan silat di Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Kamis (9/5) pukul 01.30 WIB. Nahas,  saat bertugas AKP Aditya terpisah dari rombongan dan menjadi sasaran amuk massa perguruan silat itu.

Akibat kejadian tersebut Aditia mengalami luka parah pada bagian kepala, tangan, dan badan hingga tidak sadarkan diri dilarikan di RS dr. Oen Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

“Kami akan memburu pelaku pengeroyokan sampai ketemu dan memprosesnya secara hukum,” ujar Rycko usai menjenguk di rumah sakit.

Kondisinya Aditia, kata dia, masih sama seperti saat pertama masuk ke arah sakit Kamis dini hari. Pasien belum sadarkan diri sampai Kamis sore. Karena itu dokter masih berusaha memberikan pengobatan yang terbaik. “Mudah-mudahan segera membaik, saya mohon dukungan dan doa, bisa diobati dengan baik,” tutur Kapolda.

Hasil pemeriksaan dokter terdapat luka di beberapa bagian, diantaranya pada bagian kaki, tangan, kepala serta bagian badan lainnya. Luka paling parah ada dibagian kepala

Di satu sisi, Kapolda meminta kedua kubu bisa menahan diri dengan mengendalikan massanya masing-masing. Apalagi permasalahan yang memicu bentrokan ini bukanlah masalah yang besar. Kapolda meminta pada kedua kubu perguruan silat yang bertikai agar menyesaikan kasus ini secara kekeluargaan. Kalau tidak puas membawa kasus ini ke jalur hukum dengan laporkannya ke polisi.

“Bukan seperti ini caranya main hakim sendiri yang bisa merugikan orang lain. Ada warga biasa dan anggota saya yang menjadi korban. Kasus ini jangan sampai terulang di wilayah Jawa Tengah,” tegasnya.

Kapolda sendiri telah memerintahkan agar anggotanya memburu para pelaku dan memproses sebagaimana aturan dan ketentuan yang berlaku. Kapolda sendiri tiba di rumahs akit bersama dengan Pangdam dengan ditemani Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwiyati beserta jajarannya.(Heru susilo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here