Polres Sragen Bagikan 400 Paket Takjil

0
takjil-sragen
TAKJIL- Pengendara sepeda motor di Jl Raya Sukowati yang berhenti saat traffic light mendapat takjil dari Kapolres AKBP Yimmy.(Ssuaramerdekasolo.com/Anindito AN)

SRAGEN,suaramerdekasolocom – Seratusan anggota Polres Sragen Pukul 16.30, jumat (10/5) turun ke jalan. Mereka bukan hendak melakukan razia kendaraan bermotor, namun membagikan takjil. Sebanyak 400 paket takjil dari POlres Sragen, dibagikan untuk pengendara sepeda motor, mobil, becak dan sepeda angin. Pembagian takjil dipimpin langsung Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan di Jl Raya Sukowati kawasan Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen.

“Niat kami berbagi untuk sesama menjelang berbuka puasa,” tutur Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan ditemui di lokasi pembagian takjil di Jl Raya Sukowati. Saat pembagian takjil semua unsur anggota Satuan Polres telibat, seperti Satreskrim, Sat Intelkam, Satlantas, Sat Narkoba, Shabara, Subbag Humas, subag dan kabag, hadir dilokasi.

Karena jumlah yang membagikan sekitar 120 anggota polisi, sehingga prosesnya begitu cepat. Selain dilakukan pembagian di Jl Raya Sukowati dan kawasan alun-alun, petugas Satlantas menggunakan mobil patroli, berkeliling kota membagikan takjil.

Kapolres AKBP Yimmi Kurniawan didampingi Waka Polres Kompol Saprodin dan Kasat Lantas AKP Dani Permana Putra menerobos disela-sela pengendara sepeda motor, untuk membagikan takjil. Pengayuh becak, pengendara sepeda angin maupun pengemudi dan penumpang mobil, kebagian takjil. “Sinten sing dereng angsal takjil (Siapa yang belum mendapat takjil?),” tanya kapolres kepada pengendara motor yang nampak malu-malu.

Menurut peraih Adimakasaya Akpol tahun 2000 ini,  paket takjil yang dibagikan tersebut berisi kolak, kurma dan air mineral. Tapi ada juga paket berisi kolak, dan jajan pasar. Rencananya Polres Sragen akan membagikan takjil tiap Jumat sore di lokasi yang berbeda.

Kegiatan pembagian takjil juga melibatkan Pengurus Kemala Bhayangkari Polres Sragen serta puluhan anggota Polwan. Kasat Lantas AKP Dani Permana Putra mengungkapkan persiapan untuk membagi takjil membutuhkan waktu dua jam, namun pembagian dilakukan cukup sepuluh menit. Karena anggota polres yang turun ke jalan membagikan takjil, jumlahnya banyak.(Anindito)

Tinggalkan Pesan