Tiga Pejabat Eselon II di Boyolali, Terisi

0
lantik-boyolali
SELAMAT: Wabup M Said Hidayat menyalami dan memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik. (Suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Setelah melalui tahapan seleksi, tiga jabatan tinggi pratama (setera eselon II) di lingkup Pemkab Boyolali terisi. Hal itu ditandai dengan pengambilan sumpah dan pelantikan, Jumat (10/5).

Tiga jabatan tersebut yakni Inspektur Daerah, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinas Arpus). Mereka secara resmi menduduki jabatan melalui prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat di Pendopo Gede oleh Wakil Bupati, M Said Hidayat.

Insan Adi Asmono yang semula menjabat Camat Cepogo kini beralih tugas sebagai Inspektur Daerah Kabupaten Boyolali. Kemudian Ahmad Gojali yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) beralih tugas sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos). Camat Ampel, Siti Askariyah menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinas Arpus) Kabupaten Boyolali.

Selain tiga orang pejabat eselon II tersebut itu juga dilantik pejabat administrator (setara eselon III), jabatan pengawas (setara eselon IV), jabatan fungsional serta penyerahan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 15 orang. Dari pejabat eselon III tersebut sebanyak delapan posisi Camat yang dirotasi.

“Satu orang sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaataan Data Kementerian Dukcapil (Kependudukan dan Pencatatan Sipil), 3 orang pejabat eselon II, 78 orang Eselon III dan IV, 106 orang jabatan Fungsional, dan 15 orang CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), jadi total ada 203 orang,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Agus Santoso.

Usai melantik dan mengambil sumpah, Wabup Said meminta seluruh pejabat untuk menjalin koordinasi dan menghilangkan ego sektoral. Pelantikan sebagai salah satu langkah mengisi posisi dan jabatan yang kosong.

Dimana pun bertugas Wabup Said selalu berpesan agar menjaga integritas dan melaksanakan tugas secara profesional. Dengan terisinya para pejabat semoga dapat untuk dijalankan tugas sebaik-baiknya.

“Tetap jaga integritas dan tentunya laksanakan tugas secara profesional tetap dalam tujuan langkah yang cepat. Kita melangkah bersama untuk memajukan Kabupaten Boyolali,” tegas Wabup. (Joko Murdowo)

Tinggalkan Pesan