Materi Bela Negara Pupuk Kecintaan kepada NKRI

0
48
bela-negara-kodim-boyolali
MATERI KETANGKASAN : Siswa SMK Karya Nugraha Boyolali sedang mempraktikan aksi ketangkasan di kompleks Kodim 0724/Boyolali, akhir pekan lalu. (suaramerdekasolo.com/dok)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Materi-materi pelatihan bela negara seperti kedisiplinan, baris berbaris, materi ketangkasan, dan psikologi lapangan, diberikan kepada siswa-siswi sekolah. Pelatihan bela negara ini untuk memberikan pembekalan kepemimpinan yang mampu menjadi modal para siswa siswi dalam kehidupan sehari hari dan menularkannya kepada adik tingkatnya.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0724/Boyolali, Kapten Inf Kamami menuturkan, pengetahuan, keterampilan serta wawasan tentang bela negara senantiasa dijaga dan dipelihara.

“Diharapkan setiap kali menerima dan mengikuti pelatihan bela negara para siswa siswi bisa memelihara dan meningkatkannya dalam kehidupan sehari-hari,” katanya dalam acara pelatihan Bela Negara dan materi kepemimpinan yang diselenggarakan oleh Kodim 0724/Boyolali di lapangan Apel Makodim 0724/Boyolali, akhir pekan lalu.

Saat membuka pelatihan bela negara SMK Karya Nugraha Boyolali, Kapten Inf Kamami mengatakan kegiatan semacam ini bisa memupuk kecintaan generasi muda kepada NKRI
“Semoga usai mengikuti bela negara mendapatkan hasil positif yaitu memiliki rasa cinta tanah air sebagai generasi penerus bangsa dalam rangka pengabdian yang terbaik,” ucapnya.

Peserta didik dari SMAN 2 Boyolali Sri Mardiyati menyatakan pentingnya pelatihan dan pendidikan bela negara bagi generasi muda. Menurutnya, kecintaan kepada NKRI mulai diberikan generasi saat duduk di bangku sekolah, lalu dipupuk terus sampai sekolah menengah dan perguruan tinggi. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here