Rumah Dilalap Api, Mobil Saudara Nyaris Terbakar

0
43
rumah-terbakar-wonogiri
MEMADAMKAN API : Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar rumah milik Sukino Dwijopurnomo (70), warga Dusun Geritan RT2 RW5 Desa Jendi, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Senin (13/5). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)
WONOGIRI,suaramerdekasolo.com– Gudang dan garasi rumah milik Sukino Dwijopurnomo (70), warga Dusun Geritan RT2 RW5 Desa Jendi, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri terbakar, Senin (13/5). Sebuah mobil yang diparkir di dekat rumah itu juga nyaris terbakar jika tidak segera diselamatkan warga.
 
Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Wonogiri Joko Santoso mengungkapkan, beberapa pihak menduga kebakaran itu disebabkan percikan kembang api dan petasan yang disulut oleh anak-anak pada Minggu malam (12/5).
“Malam harinya ada anak-anak main mercon dan kembang api di dekat rumah. Mungkin percikannya masuk, mengenai tumpukan kertas dan baru membesar pagi harinya,” kata Joko.
 
Pihaknya menerima laporan adanya kebakaran sekitar pukul 07.00. Mereka langsung meluncurkan dua mobil pemadam kebakaran. “Sayangnya, sewaktu mobil Damkar meluncur ke sana, tidak ada orang yang mencegat di jalan untuk menunjukkan lokasi kebakaran. Sehingga kami terpaksa mencari-cari alamat yang dituju,” ujarnya.
 
Sewaktu mobil Damkar tiba, warga sudah berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya. Pihaknya membutuhkan waktu sekitar dua jam hingga api benar-benar padam. Selain bangunan gudang dan garasi, beberapa barang ikut terbakar. Antara lain sebuah sepeda angin dan gerobak dagang.
 
Di samping itu, sebuah mobil Honda Verio bernomor polisi AD 7725 ZG milik saudara korban juga nyaris terbakar. Mobil itu semula diparkir di dekat rumah kemudian didorong menjauh oleh warga. “Hanya cat luar saja yang rusak. Mobilnya tidak sampai terbakar karena sudah didorong warga,” terangnya.
 
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kapolsek Selogiri AKP Dirodo dan Pejabat Sementara Kasubbag Humas Iptu Suwondo mengungkapkan, mobil tersebut mengalami kerusakan pada bagian kap mesin, atap mobil, dan kaca depan pecah. “Tidak ada korban jiwa. Total kerugian akibat kebakaran ditaksir sekitar Rp 30 juta,” kata Suwondo. (Khalid Yogi)
 
 
 
Area lampiran
 
 
 
Baca :  Perizinan Galian C Ada Di Pemprov, Daerah Tidak Ikut-ikut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here