Siswa SMK Veteran 1, Rayakan Lulusan dengan Bagi Takjil

0
131
takjil- sukoharjo
BAGI TAKJIL : Siswa SMK Veteran 1 Sukoharjo membagikan takjil di simpang lima (Proliman) Sukoharjo. (Suaramerdekasolo.com/Heru susilo)

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com– Momentum kelulusan siswa dimanfatakan SMK Veteran 1 Sukoharjo dengan cara berbeda. Mereka membagikan paket takjil di seputar Simpang Lima (Proliman) Sukoharjo, Senin (13/5) sore.  
“Kebetulan pengumuman lulusan ini saat bulan ramadan, jadi kami meminta agar siswa merayakan dengan kegiatan positif, yaitu berbagi takjil,” jelas Robi, salah satu guru pendamping kegiatan tersebut.

Menurut dia, ada sekitar 500 takjil yang dibagikan. Takjil tersebut berasal dari sekolah dan iuran siswa. Pihaknya berharap, apa yang dilakukan para siswa tersebut dapat membantu pengguna jalan, yang belum sampai rumah dan berbuka puasa. Di sisi lain, pihaknya mengapresiasi para siswa kelas XII dan pengurus Osis yang menggelar kegiatan positif tersebut.  “Pembagian takjil tidak hanya diikuti oleh siswa kelas XII saja, tetapi juga dilakukan oleh pengurus Osis SMK Veteran I.” 

Di tempat terpisah, Polres Sukoharjo bersama Bhayangkari kembali meggelar aksi sosial dengan membagikan 600 paket sembako untuk warga kurang mampu, kemarin. Pembagian dilakukan di dua lokasi berbeda.  Yaitu di Taman Pakujoyo, Gayam dan Kantor Mapolres. Masing-masing lokasi dibagikan 300 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan mi instan.
Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, paket sembako gratis untuk warga kurang mampu. Kegiatan ini merupakan program sosial Polres bersama Bhayangkari dalam memanfaatkan momentum bulan Ramadan.
“Paket sembako yang dibagikan di Taman Pakujoyo, Gayam sejumlah 300 paket untuk warga kurang mampu di sekitar Kelurahan Gayam. Selanjutnya di Mapolres Sukoharjo dengan jumlah paket yang sama dan sasaran penerima yang sama,” jelas AKBP Iwan.
Menurut Kapolres, selain pembagian smebako dan takjil, pihaknya juga berkunjung ke tiga panti asuhan di Kecamatan Baki dan satu panti di Kecamatan Grogol.
Di satu sisi, Kapolres mengajak anggotanya untuk memahami arti penting berbagi. Mengingat tugas kepolisian adalah berhubungan langsung dengan masyarakat. Sehingga, apa yang dilakukan tersebut bisa dirasakan sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat. (heru susilo)

Baca :  Di TPS Bupati, Jokowi Unggul Telak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here