Ajakan People Power Tidak Perlu Dihiraukan

0
36
ulang-sukoharjo
Ilustrasi
KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com– Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Karanganyar Widadi Nur Widiyoko mengajak pada masyarakat, terutama di Karanganyar, untuk tidak menghiraukan ajakan pengerahan massa atau people power pada 22 Mei. 
Bahkan secara tegas, dirinya menolak adanya rencana people power, jika tujuannya menolak hasil pemilu 17 April lalu.  “Masyarakat hendaknya tidak menghiraukan ajakan people power di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei.  Kami menolak adanya rencana tersebut,” tegasnya. 
Rencana pengerahan massa yang akan menolak hasil pemilu telah menimbulkan keresahan di masyarakat. “Jika ada pihak yang menilai ada pelanggaran dalam proses pemilu, atau tidak menerima hasil pemilu, sebaiknya diselesaikan lewat prosedur yang berlaku,” tandasnya. 
Menurutnya, penyelenggaraan pemilu sudah berjalan dengan aman dan lancar. Kinerja KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) semestinya patut diapresiasi, karena telah berhasil menggelar pemilu dengan aman. “Pascapemilu, sebaiknya seluruh umat beragama menjaga kerukunan, toleransi, agar tercipta suasana yang adem, sejuk dan kondusif,” imbuhnya. (Irfan Salafudin) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here