Aksi Balap Liar Boyolali Digerebek Polisi

0
48
balap-liar-boyolali
DIAMANKAN: Sejumlah motor milik pelaku balap liar diamankan di Mapolres Boyolali.(suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Aksi balapan liar di Komplek Setda Boyolali digerebek tim Polres Boyolali, Rabu (15/5) dinihari. Hasilnya, 24 motor dan sejumlah joki berhasil diamankan.

“Saat ini, tersangka masih diperiksa untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar Wakapolres Boyolali, Kompol Zulfikar Iskandar.

Dijelaskan, penggerebekan berdasarkan laporan masyarakat. Mereka mengaku resah karena setiap dinihari, jalan di Komplek Kantor Kabupaten Boyolali dijadikan ajang balap liar. Bahkan, saat bulan puasa semakin menjadi.

Begitu menerima laporan, petugas langsung melakukan penyelidikan. Dan ternyata benar adanya. Aksi balap liar berlangsung pada dinihari. Kegiatan tersebut sangat membahayakan masyarakat, utamanya pengguna jalan.

Hingga kemudian, tim Polres terdiri dari anggota Black Mamba, jajaran Satlantas, Polsek Mojosongo dan anggota Dalmas terjun ke lokasi kejadian. Dengan mendadak, tim gabungan tersebut langsung melakukan razia.

Mengetahui kedatangan petugas, para pelaku balap liar kelabakan. Mereka berusaha kabur secepatnya. Namun petugas yang dipimpin Kanit Black Mamba, Ipda Sugiyono dengan sigap langsung mengamankan para pelaku.

“Hasilnya, 24 motor milik pelaku dan sejumlah joki berhasil diamankan.”

Dijelaskan, pihaknya akan terus melakukan razia terhadap aksi balap liar. Untuk itu, pihaknya meningkatkan patroli, terutama pada jam rawan malam hingga pagi hari. Hal itu, untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan aksi balap liar.

Pihaknya juga mengingatkan masyarakat untuk turut menjaga keamanan lingkungan masing- masing. Caranya dengan melakukan siskamling secara bergantian. Jika mengetahui ada aksi kejahatan, maka diminta segera melaporkan kepada petugas terdekat.

“Secepatnya petugas akan melakukan penangkapan terhadap pelakunya.” (Joko Murdowo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here