DKI Dan Jabar Minta Izin Penggunaan Fasilitas Terminal

0
23
parkir-terminal-tirtonadi

*Musim Mudik Gratis

SOLO, suaramerdekasolo.comFasilitas Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta dinilai cukup bagus saat mudik gratis lebaran tahun 2018 lalu. Dan saat ini, ada dua wilayah yakni DKI Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) yang mengajukan izin untuk menggunakan fasilitas terminal Tirtonadi sebagai tujuan mudik gratis. Hal itu sebagaimana disampaikan Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta, Joko Sutriyanto, Rabu (15/5). 
Joko mengatakan, sebelumnya dua daerah tersebut memang sudah menggunakan fasilitas terminal Tirtonadi untuk mudik gratis. Akan tetapi, hal itu hanya sebatas koordinasi biasa. “Tetapi, untuk tahun ini DKI dan Jabar sudah mengajukan izin untuk menggunakan fasilitas yang ada di Terminal Tirtonadi untuk mudik gratis,” terangnya. 
Sebagaimana tahun sebelumnya, tahun ini akan banyak pemudik yang datang dari dua wilayah tersebut. Sehingga, keberadaan terminal Tirtonadi dinilai cukup tepat untuk menurunkan atau pun menaikkan penumpang. 
Joko menyambut baik adanya izin tersebut dan siap untuk bekerjasama dengan DKI dan Jabar dalam hal mudik gratis. 
Terkait tentang jumlah kendaraan yang mengikuti mudik gratis dari Jabar maupun DKI, Joko mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih dalam tahap koordinasi. Meski begitu, Joko memperkirakan, jumlahnya lebih kurang 30 truk yang digunakan untuk mengangkut kendaraan para pemudik.
Selain itu, lanjut Joko, menyambut arus mudik Lebaran 2019, pihaknya juga akan melakukan sejumlah pembenahan di terminal tipe A.
“Kami masih melakukan pembenahan, penambahan fasilitas maupun perbaikan lainnya. Nanti untuk tempat naik maupun menurunkan penumpang ada di atas, jadi tidak crowded,” ungkapnya. (Ari Purnomo)

Baca :  Puluhan Ormas Deklarasikan Pemilu Damai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here