Ketua MUI Boyolali : Umat Jangan Mudah Terprovokasi

0
25
ketua-mui-boyolali
Ketua MUI Kabupaten Boyolali, Habib Ichsanudin. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com– Ketua MUI Kabupaten Boyolali, Habib Ichsanudin menyatakan bahwa Pemilu 2019 sudah selesai dilaksanakan. Untuk itulah umat beragama di Boyolali dihimbau tidak mudah terprovokasi gerakan-gerakan pengerahan massa oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Ya, jangan mudah terprovokasi gerakan yang informasinya akan digelar tanggal 22 Mei mendatang,” katanya, Selasa (14/5).

Dijelaskan, Pemilu yang sudah selesai dilaksanakan maka apapun keputusannya KPU nanti, harus dipatuhi bersama. Seluruh masyarakat tetap harus kembali menjalin silahturahmi dan menjaga wilayah Boyolali tetap kondusif.

“Tokoh agama di Boyolali sepakat mematuhi apapun keputusan KPU tanggal 22 Mei mendatang dan jangan terpengaruh hasutan, ajakan oknum yang tidak bertanggungjawab.”

Jika memang ada pihak yang tidak menerima hasil penetapan KPU agar menempuh jalur sesuai dengan hukum yang ada. “Gerakan people power mencerminkan langkah yang tidak baik, seluruh umat Islam diminta tetap menjaga diri dan tidak mudah terpancing.”

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat menciptakan kondisi sejuk dan damai. “Paska pemilu saya mengimbau kepada seluruh umat Islam dan masyarakat Boyolali untuk menegakkan ajaran agama yang benar dan menjaga kekhusukan ibadah di bulan suci Ramadhan ini.

Urusan pemilu jika hasil tidak sesuai dengan harapan lakukan dengan cara dan jalur yang ada yaitu melalui jalan hukum bukan mengerahkan massa, demi NKRI,” tegasnya. (Joko Murdowo)

 

Baca :  Terlalu, Besi Pengaman Jalan Tol Dicuri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here