Jamaah LDII Karanganyar Dilarang Ikut Gerakan People Power 

0
people-power-ilustrasi
FOTO ILUSTRASI Sumber foto : https://serikatnews.com/
KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com Penolakan gerakan people power dari berbagai kalangan dan kelembagaan kian meluas. Jamaah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dilarang untuk ikut serta dalam gerakan people power, menyikapi hasil Pemilu 2019. Sebab gerakan tersebut dinilai tidak konstitusional. 
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Karanganyar Sarwanto menegaskan, bahwa LDII tidak akan menggerakkan jamaahnya terkait gerakan people power.  “Kami tidak akan menggerakkan jamaah untuk hal tersebut. Jamaah agar tetap tenang. Saya pandang, people power itu tidak konstitusional. Kami tidak sependapat,” tandasnya. 
Dia mengimbau, sekaligus melarang jamaah, agar tidak ikut-ikutan gerakan tersebut. “Untuk menjaga suasana tetap kondusif, khususnya di Karanganyar, agar masyarakat tetap tenang. Jangan sampai mau diadu domba,” tuturnya.  
Menurutnya, LDII akan tetap berpegang pada komitmen sebagai lembaga dakwah, yang hidup di negara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. “Kami berharap, dengan adanya imbauan ini, masyarakat tetap tenang. Tetap menjaga kondusivitas, untuk kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang tenteram, damai,” imbuhnya. (Irfan Salafudin) 

Tinggalkan Pesan