Kartasura Titik Rawan Kemacetan Arus Mudik

0
kapolres-sukoharjo
APEL : Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi memberikan sambutan saat apel pasukan di halaman Setda Kabupaten Sukoharjo. (Suaramerdekasolo.com/heru susilo)

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Simpang tiga Kartasura menjadi salah satu titik yang paling diantisipasi oleh Polres Sukoharjo saat arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini.  Sebab, tahun lalu terjadi kemacetan parah di titik tersebut yang terjadi sejak pagi hingga malam hari. Kemacetan parah di sana lebih dikarenakan terjadinya penumpukan arus kendaraan dari arah Yogyakarta menuju Solo.
Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, salah satu antisipasi yang dilakukan adalah pergeseran Pospam yang sebelumnya berada di Ngasem, Kartasura ke Sanggung, Gatak yang merupakan wilayah perbatasan dengan Klaten.
“Pergeseran tersebut dilakukan menindaklanjuti fenomena tahun lalu dimana terjadi kemacetan yang luar biasa di simpang tiga Kartasura. Kemacetan yang terjadi tahun lalu justru didominasi kendaraan lokal dari Yogyakarta dan Solo sehingga memperlukan upaya ekstra untuk mencairkan arus sampai dini hari dan pagi hari,” jelas Kapolres.
Selain di Sanggung, Gatak, Pospam Lebaran tersebut masing-masing di simpang lima Sukoharjo, Patung Pandawa Solo Baru dan Eks Terminal Kartasura. Di samping Pospam, lanjut Kapolres, juga disiapkan personel gabungan lengkap, baik Polri, TNI dan stage holder lain sperti Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan lainnya. Seluruh elemen yang terkait dengan hajat hidup orang banyak sudah dikumpulkan untuk rapat koordinasi awal dan selanjutnya akan dicek kesiapannya. (heru susilo)

Tinggalkan Pesan