Kunjungi Sondokoro Karanganyar, BNI Syariah KC Surakarta Berbagi ke Dhuafa

0
91
logo-bni-syariah

*Peringati Milad BNI Syariah ke-9

SOLO,suaramerdekasolo.com – Kisah Cinta Hasanah yang diselenggarakan BNI Syariah Surakarta dalam peringatan milad BNI Syariah ke-9 mengajak anak-anak Yayasan Ad- Duha mendatangi Objek Wisata Sondokoro, Karanganyar.
Selain berwisata kegiatan ini juga dilaksanakan berbagi takjil sekaligus buka bersama, Jumat (17/5). Pada kesempatan ini pula BNI Syariah Surakarta melibatkan masyarakat berbagi kebahagiaan dan sedekah kepada orang tua di panti jompo, panti asuhan, anak-anak jalanan dan masyarakat yang kurang mampu.
Corporate Secretary BNI Syariah Surakarta Rima Dwi Permatasari dalam rilis yang diterima suaramerdekasolo.com mengatakan, berbagai kegiatan itu rutin digelar sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengiringi perjalanan BNI Syariah.
“Ucapan terima kasih kepada masyarakar yang telah memberikan kepercayaan kepada BNI Syariah sebagai mitra dalam melakukan transaksi keuangan dan mensyiarkan ekonomi syariah,” terang Rima.
Pada bagian lain, Pemimpin Cabang BNI Syariah Muhamad Usman menambahkan, tahun ini pihaknya mengangkat Hasanah Go Higher sebagai tema milad BNI Syariah ke-9, harapannya BNI Syariah di tahun ini semakin tumbuh berkualitas.
“Tidak hanya dari sisi pencapaian bisnis, melainkan kontribusi perbankan syariah untuk masyarakat melalui sistem wakaf dan ziswaf, kualitas SDM dan corporate share value untuk masyarakat luas,” ujar Muhamad Usman.

Kinerja 2019

Dalam rilisnya tersebut, jug dilampirkan implementasi penyaluran dana zakat BNI Syariah, dimana per April 2019 telah disalurkan sebesar Rp 5,5 Miliar dengan komposisi untuk bidang kemanusiaan sebesar Rp 3 Miliar; bidang dakwah Rp 1,1 Miliar ; bidang pendidikan Rp 971,4 Juta; bidang kesehatan Rp 360,7 Juta; dan bidang ekonomi Rp 104 Juta. Dana zakat ini diperoleh dari prosentase laba tahunan yang dihasilkan oleh BNI Syariah. Ditargetkan tahun ini penghimpunan dan penyaluran zakat untuk masyarakat melalui Yayasan Hasanah Titik sekitar Rp 23 Milliar.

Dari sisi kinerja, diharapkan tahun 2019 BNI Syariah dapat mencapai pertumbuhan laba sekitar 30% secara year on year. Hal ini tentu berpengaruh dengan besarnya zakat yang akan menjadi komitmen di tahun ini.

Di sisi lain, BNI Syariah juga mendukung Pemerintah dan Badan Wakaf Indonesia dalam upaya pengembangan wakaf produktif melalui fundraising di platform Wakaf Hasanah yang dimiliki oleh BNI Syariah melalui program 9 titik Benteng Hasanah di Batas Negeri. Tahun ini, BNI Syariah akan mengembangkan proyek usaha pengolahan minyak sereh yang dikelola Pondok Pesantren Al – Anshar, Desa Lhok Geuleumpang, Aceh Jaya.

Aceh dipilih karena wilayah inimerupakan daerah istimewa di Indonesia yang telah menerapkan hukum syariah, dan akan mengimplementasikan Qanun tentang lembaga keuangan syariah. Melalui program Benteng Hasanah di Aceh, BNI Syariah berharap dapat berkontribusi dari sisi pemberdayaan ekonomi dan penguatan karakter masyarakat serta percepatan bisnis di Aceh. (Budi Santoso)

Halaman: 1 | 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here