Tantangan Berat Turunkan Angka Kemiskinan

0
41
lantik-pejabat-klaten
DILANTIK : Bupati Sri Mulyani melantik 72 pejabat di Pendapa Pemkab Klaten, Jumat (17/5).(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

*72 Pejabat Baru Dilantik Bupati Sri Mulyani 

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Sehari setelah pelantikan 268 kades, Bupati Klaten Sri Mulyani kembali melantik dan mengambil sumpah 72 pejabat di Pendapa Pemkab Klaten, Jumat (17/5). Pejabat yang dilantik terdiri atas 15 pejabat administrator setingkat eselon III dan 57 pejabat pengawas setingkat eselon IV.  Kepada pejabat baru, Bupati menegaskan bahwa tugas berat sudah menanti untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menurunkan angka kemiskinan.

Mereka akan bersama-sama berjuang menghilangkan status Kabupaten Klaten sebagai daerah miskin.
‘’Pemkab Klaten akan berupaya maksimal mewujudkan masyarakat Klaten yang gemah ripah lohjinawi, sehingga nantinya Kabupaten Klaten akan dikategorikan sebagai   daerah hijau karena masyarakatnya hidup sejahtera,’’ tegas Sri Mulyani.

Saat ini, Pemkab Klaten tengah berupaya meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dalam pengelolaan keuangan daerah tahun 2018. Selain itu, Klaten juga sedang berupaya meraih Piala Adipura. Semua itu membutuhkan dukungan kinerja para pejabat dan masyarakat Klaten.
‘’Sebagai pembina kepegawaian, saya selalu melakukan evaluasi kinerja pejabat dan ASN secara berkala untuk mewujudkan birokrasi kerja. Pejabat jangan senang melakukan perjalanan dinas luar kota, karena PR yang dihadapi sesungguhnya adalah mengatasi kemiskinan dan pengangguran,’’ tandas bupati.

Saat ini, Pemkab Klaten bersama DPRD sedang membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019 dan APBD murni tahun 2020. Bupati minta, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berinovasi dalam merancang program kegiatan yang mendukung tujuan Pemkab.
‘’Saya menaruh harapan besar pada pejabat baru yang rata-rata masih muda, agar dapat berkreasi demi mewujudkan OPD-nya semakin baik terutama dalam pelayanan publik yang cepat dan tepat,’’ ujar dia.

Jajaran pejabat administrator yang dilantik antara lain Muhammad Umar Said sebagai Kabid Penelitian Pengembangan Pengendalian dan Evaluasi Bappeda Klaten dan Bambang Subiyantara sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klaten.
Pejabat pengawas yang dilantik antara lain Muhammad Nurcahyo Sasongko sebagai Kasubbag Pembinaan Informasi dan Publikasi Bagian Humas, Poniran sebagai Kasubbag Protokol Bagian Humas, Sri Purwaningsih sebagai Kasubbah Umum dan Kepegawaian BKPPD Klaten.

Lusiana dilantik menjadi Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, sedangkan Joko Priyono dilantik menjadi Kasi Komunikasi dan Deseminasi Informasi Bidang Komunikasi dan Persandian Diskominfo Klaten. Usai dilantik, pejabat baru mendapat ucapan selamat dari Bupati, Forkompinda dan tamu undangan.(Merawati Sunantri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here