Ertiga Mania Berbagi Kebahagiaan di Karanganyar

ertiga-karanganyar-berbagi
BERBAGI : Ketua Ertiga Mania Solo Raya Harjanto menyerahkan secara simbolis bingkisan berisi bahan kebutuhan pokok kepada Ketua Panti Asuhan Wahyu Yoga Dharma Sri Murniningsih, saat berkunjung bersama pegiat komunitas tersebut, Minggu (19/5). (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR,  suaramerdekasolo.com Lebih dari seratus orang pegiat Komunitas Ertiga Mania Solo Raya, Minggu (19/5) berkonvoi di wilayah Karanganyar. 
Kedatangan mereka ke Bumi Intanpari, tak lain untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Karanganyar di bulan Ramadan ini. 
Mengusung tema “Indahnya Berbagi”, para pecinta mobil Suzuki Ertiga tersebut bagi-bagi takjil pada pengguna jalan yang melintas di kawasan perempatan Pegadaian. 
Saat lampu merah di perempatan menyala, mereka mendatangi pengguna mobil dan sepeda motor yang berhenti, lalu menyerahkan sajian untuk dinikmati saat berbuka puasa. 
Sebelum berbagi takjil, perwakilan komunitas yang beranggotakan lebih dari 150 orang pecinta Ertiga, mendatangi Panti Asuhan Wahyu Yoga Dharma di kawasan Mandungan, Kelurahan Jungke, Kecamatan Karanganyar. 

Baca : Hindari Anak-anak Bersepeda, Taruna Terguling

Mereka menyerahkan sejumlah bingkisan berisi bahan kebutuhan pokok dan uang tunai, untuk digunakan 30-an anak-anak yatim piatu dan duafa yang diasuh di panti asuhan tersebut. 
Ketua Ertiga Mania Solo Raya Harjanto mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan rutin setiap bulan Ramadan, dengan lokasi berbeda-beda. 
“Tahun lalu, kami gelar di Solo. Tahun sebelumnya di Sukoharjo. Tahun ini giliran Karanganyar. Kami ingin berbagi kasih, berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, membangun solidaritas dengan sesama, di bulan yang penuh berkah ini,” katanya. 
Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi antaranggota yang tersebar se-Solo Raya. 
“Karena kami mempunyai semboyan paseduluran sak lawase, sehingga kami ingin silaturahmi antaranggota selalu terjalin, sekaligus bisa memberi manfaat bagi masyarakat,” tuturnya. (Irfan Salafudin) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here