Hindari Anak-anak Bersepeda, Taruna Terguling

0
MOBIL TERGULING : Sebuah mobil terguling di jalan raya Giriwoyo-Giritontro tepatnya depan SMA Pangudi Luhur, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Sabtu sore (18/5). (SM/Dok)
WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Daihatsu Taruna AD 8437 LG berwarna hitam terguling di tepi jalan raya Giriwoyo-Giritontro, tepatnya depan SMA Pangudi Luhur, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Sabtu sore (18/5). Mobil tersebut terguling diduga karena sang pengemudi mengantuk.
Kasubbag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo mengatakan, kejadian itu bermula saat Heriyanto (36) warga Dusun Gedong RT1 RW10 Desa Girirejo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri mengemudikan mobil sekitar pukul 16.00 wib. Mobil membawa dua penumpang, yakni Sudaryanto dan Kariyem yang juga warga Dusun Gedong RT1 RW 10 Desa Girirejo. Mereka melaju dari arah timur (Giriwoyo) dengan maksud hendak ke Pracimantoro. Namun, sesampainya di lokasi kejadian, sopir diduga mengantuk.
Sopir tiba-tiba kaget saat melihat serombongan anak bersepeda di jalan tersebut. Dia segera membanting setir ke kanan dengan maksud menghindari anak-anak yang bersepeda itu. Tetapi, di sisi kanan jalan ternyata berupa lereng dan dataran rendah. Pengemudi akhirnya memutuskan membanting setirnya ke kiri. Karena kecepatan tinggi, mobil tidak bisa dikendalikan, sehingga merangsek ke pekarangan rumah warga dan jatuh dalam posisi terbalik. 
Saat mobil kehilangan kendali, salah seorang anak yang bersepeda bersama rombongannya, Rafa Putra Pangestu (10) berusaha meloncat dari sepedanya. Dia pun terjatuh di saluran air sebelah kiri jalan. Anak dari Dusun Dungringin RT2 RW1 Desa Sendangagung, Kecamatan Giriwoyo tersebut mengalami luka robek di kening sebelah kiri.
Adapun Sudaryanto, salah seorang penumpang mobil juga menderita luka robek di kaki sebelah kanan. Dia terluka karena terkena pecahan kaca ketika hendak keluar dari mobil yang terguling. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit PKU Muhammadiyah Baturetno untuk menjalani perawatan. (khalid Yogi)
 

Tinggalkan Pesan