Berbagai Takjil Sekaligus Jalin Ukhuwah

0
19
polres-klaten-berbagi-takjil
PENGGUNA JALAN: Anggota Bhayangkari Polres Klaten membagikan takjil gratis di Jl Yogya-Solo, depan Masjid Al-Aqsha, Klaten Utara. (suaramerdekasolo.com/Achmad Hussain)

* Polres Klaten Berbagi Takjil


BULAN Ramadan adalah bulan paling baik untuk berbagi. Bahkan memberi makan kepada orang yang berpuasa pahalanya seperti orang yang berpuasa tanpa mengurangi sedikitpun dari pahalanya. Selain itu, bulan Ramadan juga bulan baik untuk menjalin ukhuwah. Polres Klaten memanfaatkan momentum Ramadan tahun 1440 H ini dengan berbagai takjil sekaligus mengajak puluhan relawan pendukung calon presiden dan wakil presiden 01 dan 02. Bersama para istri anggota Polres Klaten atau Bhayangkari, mereka berbagai takjil di simpang empat masjid Al-Aqsha, Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, akhir pekan lalu.

Baca : Perdagangan 298 Koli Rokok Ilegal Berhasil Digagalkan

Setiap pengguna jalan yang melintas sore itu dan berhenti di traffic light didekati dan diberikan satu paket takjil. Tidak segan ibu-ibu dan anggota Bhayangkari menyeberang ke tengah jalan mengulurkan takjil bersama relawan. Kegiatan itu menunjukkan kerukunan antarrelawan Capres menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) tanggal 22 Mei 2019. Pada pembagian takjil gratis bagi pengguna jalan itu Polres Klaten menyediakan 1.000 paket takjil yang dibagikan kepada para pengemudi roda dua maupun roda empat dari arah Yogyakarta, Solo maupun Jl Lingkar Selatan. Para pengguna jalan menyambut antusias aksi Bhayangkari dan relawan itu.

Wujud Sinergi

Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi diwakili Kasat Lantas Polres Klaten, AKP Boby Anugrah Rachman mengatakan kegiatan sosial itu dilaksanakan sebagai wujud sinergi antara Polres Klaten, Bhayangkari dan perwakilan pendukung Capres Jokowi – Amin dan Prabowo – Sandi.

” Selain untuk kegiatan sosial atau shodaqoh, dengan kegiatan bersama ini kita ingin menunjukkan kepada masyarakat luas utamanya di wilayah hukum Polres Klaten, menjelang pengumuman perhitungan suara KPU tidak ada gesekan,” katanya.

Menurut Kasat kerukunan antar elemen masyarakat itu dapat terlihat baik dari pendukung 01 maupun 02 bersama sama membagikan takjil sebagai simbol kebersamaan menciptakan situasi kondusif di wilayah Klaten.

Baca : Pemuda Urutsewu Belajar Membatik dengan Pewarnaan Alami

Ana (25) salah satu penerima takjil gratis mengaku senang dengan kegiatan simpatik seperti itu. Polisi menurutnya memang harus berdiri di tengah-tengah dan tidak condong ke kepentingan politik tertentu. ” Sangat bermanfaat, selain dapat sebagai bekal untuk berbuka, kegiatan bersama ini dapat dijadikan contoh,” ungkapnya.

Halaman: 1 | 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here