Kereta Api VS Empat Motor, Satu Mobil Enam Korban Dilarikan Ke Rumah Sakit

0
sedan-vs-ka-perlintasan purwosari2
RINGSEK : Mobil sedan yang ringsek ditabrak KA di perlintasan KA Purwosari Solo, malam tadi. (suaramerdekasolo.com/Ari Purnomo)
SOLO,suaramerdekasolo.com – Kecelakaan parah yang melibatkan kereta api, empat sepeda motor dan satu mobil terjadi di perlintasan sebidang Purwosari, Surakarta, Senin (20/5) malam. Meski tidak ada korban jiwa, enam orang penumpang kendaraan roda dua dan roda empat harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. 
Salah seorang saksi mata, Sutarman (54) mengatakan, awalnya ada lokomotif tanpa gerbong melintas dari barat ke timur. Saat lokomotif melintas, kondisi palang pintu sudah tertutup. “Setelah lokomotif lepas dari perlintasan sebidang, palang kembali dibuka dan kendaraan melintas,” terangnya. 
 
 
 
Sementara itu, dari arah timur akan melintas kereta api Jayakarta dengan rute Jember Cirebon. Dan kondisi palang tidak tertutup. Sejumlah kendaraan masih tetap melintas, karena tidak ada isyarat akan ada kereta api yang melintas. 
“Saat kendaraan sudah berada di tengah perlintasan, melaju kereta api. Dan tabrakan pun tidak terhindarkan. Mobil ringsek dan terseret hingga puluhan meter,” terangnya. Selain menabrak mobil, kereta api juga menabrak empat unik kendaraan yang juga tengah melintas. 
Meski kondisi kendaraan rusak berat, tetapi penumpang mobil bisa selamat. Tidak hanya penumpang mobil, penumpang sepeda motor juga bisa selamat dan hanya mengalami luka ringan. Para korban selanjutnya dilarikan ke rumah sakit. Diantaranya ke RS Panti Waluyo dan RS Kasih Ibu.(Ari Purnomo)

Tinggalkan Pesan