Vocalista Angles Juara Umum di Vietnam

0
vocalista-klaten3
JUARA UMUM : Vocalista Angels keluar sebagai juara umum di The 6th Vietnam International Choir Competition.(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

*The 6th Vietnam International Choir Competition

VIETNAM,suaramerdekasolo.comKelompok paduan suara asal Klaten, Vocalista Angels (VA) berhasil meraih predikat sebagai juara umum (Grandprize) pada The 6th Vietnam International Choir Competition di Hio An, Vietnam, 15-19 Mei 2019.

Paduan suara beranggota 31 anak usia SD sampai SMA yang dikomandani pelatih Yason Christy Pranowo itu berhasil menyabet dua gelar paling bergengsi. Tak heran bila seluruh kontingen bersorak kegirangan saat hasil lomba diumumkan, Sabtu (18/5) malam waktu Vietnam.

Kelompok vokal yang menghabiskan waktu 3 bulan untuk latihan persiapan itu, meraih champion Juara 1 atau Gold Diploma pada katagori Children Choir dan runner up Gold Diploma pada katagori Folklore (lagu rakyat).

Baca : Waktu Luang usai Tes Dimanfaatkan untuk Tilawah

‘’Kami bersyukur, Vocalista Angels mendapat champion di catagory Children Choir dan Runner Up Gold di Category Folklore. Dan mendapat Juara The Grandprize Winner atau penghargaan tertinggi pada The 6th Vietnam International Choir Competition,’’ kata Manajer Vocalista Angels, Chatarina Adventina Tersiera Rosa kepada suaramerdekasolo.com, Minggu (19/5).

The 6th Vietnam Internasional Choir Competition diikuti peserta dari 18 negara dengan hampir 30 kelompok paduan suara. Penampilan VA mencapat sambutan sangat antusias dari penonton, karena VA merupakan salah satu favorite juara dalam kompetisi itu.

Prestasi menggembirakan

Untuk Children Choir tampil pada 16 Mei, VA membawakan 3 tembang yakni Down in My Soul, Tabuh Gendang, dan Payung Fantasi. Sedangkan untuk katagori Folklore yang tampil 17 Mei, VA membawakan lagu Dara Lumau dari Kalimantan, Yamko Rambe dari Papua dan Romo Ana Maling dari Jawa Tengah.

Baca : Sensasi Menikmati Menu Kesukaan Rasululloh di Sate Kambing Wedhus Mabur

‘’Dewan Juri berasal dari Vietnam, Belanda dan Philipina. Pada saat friendship concert, penampilan Vocalista Angles membuat penonton tidak beranjak dari kursi. Penonton sangat senang melihat penampilan VA yang atraktif. Kami menggunakan kostum dari Suku Dayak, Kalimantan,’’ kata Chatarina yang akrab disapa Thea.

Hasil itu sangat menggembirakan karena semua penyanyi yang dibawa ke Vietnam merupakan penyanyi baru, sehingga cukup berat saat awal melakukan penggabungan suara. Karenanya, latihan digenjot hingga 6-7 jam setiap hari dalam sebulan terakhir.
Selama latihan, mereka juga menghadapi kendala karena ada beberapa peserta yang masih duduk di kelas 6 SD, kelas 9 SMP dan kelas 12 SMA yang harus menghadapi ujian akhir. Beruntung, semua bisa dijalani dengan baik.(Merawati Sunantri)

Tinggalkan Pesan