Kapolda dan Pangdam Pimpin Apel Kebangsaan di Solo

0
27
APEL KEBANGSAAN : Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel didampingi Pangdam IV Diponegoro, Mayjend TNI Muhammad Efendi memimpin apel kebangsaan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke - 111 di jalan Adi Sucipto, Solo, Selasa (21/5) sore. (Suaramerdekasolo.com/Ari PL)
SOLO,suaramerdekasolo.com – Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel didampingi Pangdam IV Diponegoro, Mayjend TNI Muhammad Efendi memimpin Apel kebangsaan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke – 111 di jalan Adi Sucipto, Solo, Selasa (21/5) sore.
Apel diikuti ribuan personel gabungan dari TNI dan Polri serta kelompok elemen masyarakat. Pada kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan, peringatan Harkitnas ini untuk kembali menggelorakan tentang kebangkitan nasional. Dan hal itu merupakan suatu kebanggaan. “Kebanggaan itu adalah suatu keinginan kuat rakyat Indonesia yang ingin menjadi satu bangsa dari berbagai perbedaan. Apel ini diharapkan bisa menggelorakan kembali rasa persatuan dan kesatuan,” terangnya. 
Selain itu, Kapolda menambahkan, juga dalam rangka konsolidasi kekuatan TNI, Polri dan juga berbagai elemen masyarakat dalam rangka mengamankan wilayah Soloraya. Kapolda juga mengajak seluruh masyarakat di Jateng untuk saling bahu membahu dan berpegang erat untuk menjaga situasi keamanan. 
“Sehingga tercipta situasi yang tetap kondusif di wilayah Soloraya dan juga di Jateng. Yang ketiga yakni dalam rangka mempererat tali silaturahmi dalam bulan Ramadan,” katanya. Selain dihadiri oleh Kapolda dan Pangdam, apel juga diikuti oleh Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Rafael Granada Baay, Kapolres Sesoloraya, Dandim Sesoloraya, Wali Kota Surakarta, F.X. Hadi Rudyatmo, Komisioner KPU, Bawaslu Surakarta, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Surakarta. 
Sebelum apel ditutup, Kapolresta Surakarta, Kombespol Ribut Hari Wibowo membacakan ikrar dan diikuti oleh seluruh peserta apel. Apel kebangsaan ini dilanjutkan dengan buka bersama. Para peserta apel duduk di sepanjang jalan Adi Sucipto di depan Stadion Manahan dan menikmati hidangan buka puasa bersama. (Ari PL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here