Koramil dan Polsek Rutinkan Patroli Bersama

0
patroli-koramil-polsek
PANTAU SPBU: Anggota KOramil dan Polsek Teras memantau keamanan SPBU setempat dalam kegiatan patroli bersama. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.comJajaran TNI dan Polri menggelar patroli bersama menjelang Lebaran. Selain memelihara keamanan, kegiatan tersebut sekaligus sebagai wujud kekompakan dan kebersamaan TNI dan Polri dalam mengemban tugas menjaga keamanan dan ketertiban.

Seperti dilakukan Babinsa  Koramil 04/Teras Kodim 0724/Boyolali Serma Khoirul Anam bersama anggota Polsek Teras. Mereka  patroli bersama yang di laksanakan di wilayah binaan termasuk SPBU Kecamatan Teras mulai pukul 21.00.

Kegiatan Patroli bersama ini diagendakan pada setiap malam hari yang dilaksanakan secara bersama-sama dengan melakukan pemantuan di beberapa titik yang dianggap rawan. Hal ini juga bertujuan untuk mendekatkan diri ke masyarakat.

“Dengan adanya patroli bersama seperti ini minimal dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan menekan niat kriminalitas rencana kejahatan kepada masyarakat,” tutur Serma Khoirul Anam, Selasa (21/5).

Baca : BEM Solo Raya Ajak Tanggalkan Politik Identitas

Baca : Sinta Nuriyah Ajak Semua Pihak Bentengi Diri

Disisi lain, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bertindak aktif menjaga keamanan lingkungan masing- masing. Caranya, dengan melakukan siskamling secara rutin bergantian pada malam hari.

“Jika mengetahui kejadian atau tindak kejahatan, agar secepatnya melaporkan kepada petugas terdekat.”

Pihaknya juga mengingatkan masyarakat yang akan berangkat sholat tarawih ke masjid agar mengunci pintu dan jendela rumah. Tak hanya itu saja, pastikan nyala api kompor atau tungku di dapur sudah dimatikan.

“Jangan sampai saat ditinggal pergi, kompor masih menyala sehingga bisa memicu terjadinya kebakaran.” (Joko Murdowo)

Tinggalkan Pesan