Pendhapi Gede Lokasi Umbul Donga Warga Solo

0
umbul-donga-solo
KETERANGAN PERS : Hary Prasetyo (tengah) memberikan penjelasan kepada wartawan terkait pelaksanaan kegiatan umbul dongan warga Solo di 1001 yang dijadwal digelar di Pendhapi Gede Balai Kota Surakarta, Kamis (23/5). (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

*Selamatan Pemilu Damai 2019, Disiapkan 1001 Tumpeng

SOLO,suaramerdekasolo.com – Lapisan masyarakat Solo pada, Kamis (23/5) mendatang bakalan menggelar acara umbul donga warga Solo 1001 tumpeng di Pendhapi Gede Kompleks Balai Kota Surakarta. Acara dalam rangka memunajatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas pelaksanaan pemilu damai sampai pengumuman pemenang di KPU Pusat 17 April sampai 21 Mei 2019 akan isi dengan doa bersama dan bancaan di depan tumpeng.
Harry Prasetyo, ketua panitia acara umbul donga warga Solo kepada wartawan mengungkapkan, ada makna filosofi yang terkandung dibalik kegiatan yang akan dipusatkan di kantor pemerintahan tersebut.

“Makna fiosofinya adalah ucapan syukur semua warga atas anugerah, karunia, dalam era demokrasi seperti sekarangan ini pemilu berlangsung lancar dana damai. Sarananya adalah berdoa bersama, makan bersama dengan lauk yang sama dalam nuansa kesederhaaan,” paparnya.

Baca : Letih Mudik, Tenang Ada UKM di Rest Area Tol Boyolali

Baca : Dishub Solo Mulai Pasang Rambu Penunjuk Jalan 

Bentuk acaranya nanti adalah kirab 1001 tumpeng yang dibawa 1001 orang dan diterima 1001 orang. Ada total 2.200-2.500 orang yang bakal terlibat dalam acara itu.
Harry menuturkan, Wali Kota FX Hadi Rudyatmo dijadwalkan menjadi pemimpin barisan dalam kirab tumpeng. Orang nomor satu di Kota Bengawan itu akan mengenakan baju lurik/sorjan diikuti rombongan lain yang mencirikan kesederhanaan.
“Setelah acara kirab dilanjutkan acara kesenian dan hiburan. Karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan diiisi tausiah dan berbuka puasa.”
Sekretaris panita Harry Suswanto mengharapkan pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar. Karena mengerahkan orang yang begitu banyak juga nanti akan dilaksanakan kordinasi pihak terkait seperti dinas perhubungan dan kepolisian. (Budi Santoso)

Tinggalkan Pesan