Kenaikan Penumpang Capai 200 Persen, Terminal Siap Sambut Pemudik

0
cek-kesiapan-mudik
KUNJUNGI TERMINAL : Peni Rahayu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Provinsi Jateng saat berkunjung ke Terminal Tirtonadi dengan didampingi Kepala Satuan Kerja Terminal Tipe A Tirtonadi, pejabat pemprov dan pejabat Dinas Perhubungan Kota Surakarta, Kamis (23/5). (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

*Pejabat Pemprov Cek Terminal dan Tol

SOLO,suaramerdekasolo.com – Kedatangan pemudik di Kota Solo utamanya menuju Terminal Tipe A Tirtonadi pada saat puncak mudik diprediksikan mencapai 200 persen dibandingkan hari biasa. Dari pengecekan langsung di terminal terbesar di Jateng ini, sudah dinyatakan siap menerima kedatangan pemudik. Hal itu dikatakan, Peni Rahayu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Provinsi Jateng saat berkunjung ke terminal dengan didampingi Kepala Satuan Kerja Terminal Tipe A Tirtonadi, pejabat pemprov dan pejabata Dinas Perhubungan Kota Surakarta.
Peni Rahayu mengaku terminal Solo sudah siap menjamu pemudik, begitupula dengan Bandara Adi Seomarmo, fasilitas di tol Solo-Ngawi.

Baca : Ramadhan pun Aktif Gerakan Peduli Lingkungan

Baca : Pendhapi Gede Lokasi Umbul Donga Warga Solo

“Terminal sangat siap, ada kenaikan penumpang sampai dengan 200 persen. tadi saya lihat bersama kepala terminal sudah siap. Begitupula dengan bandara (Bandara Internasional Adi Seomamro), dan Stasiun Balapan. Saya malah ingin melihat kondisi perlintasan di Jebres, di sana padat ya,” ucap Peni kepada wartawan saat mengunjungi Terminal Tirtonadi, Kamis (23/5).
Peni mengungkapkan, kenaikan jumlah pemudik dengan naik bus ke terminal atau menggunakan akses tol dikarena fasilitas angkutan umum pesawat dan kereta api terbatas jumlahnya.
“Terminal ini semoga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang,” katanya. (Budi Santoso)

Tinggalkan Pesan