Lesehan, Bupati Buka Puasa di Kampung Ramadhan

0
56
lesehan-ramadhan-klaten
BUKA BERSAMA : Bupati Sri Mulyani berbuka puasa di Kampung Ramadhan Masjid Mlinjon, Tonggalan, Klaten Tengah, Rabu (22/5) petang.(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

SUASANA jalan di tengah Kampung Ramadhan Masjid Mlinjon yang biasanya bebas orang berlalu lalang, Rabu (22/5) ditutup dan dijaga petugas. Ternyata lokasi itu dijadikan tempat buka bersama Bupati Sri Mulyani bersama pejabat dan insan media.

Tepat di pertigaan depan masjid dan pasar, digelar karpet dan beberapa asesoris warna merah. Buka bersama juga dilakukan bersama masyarakat Kelurahan Tonggalan, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten. Tampak hadir Sekda Jaka Sawaldi, para pejabat dan Kabag Humas Wahyudi Martono.

Dalam acara tersebut, Bupati mengajak umat Islam untuk mengisi bulan Ramadhan 1440 H dengan berbagai ibadah dan amal soleh. Tak hanya berpuasa, tapi juga shalat tarawih, tadarus serta memperbanyak sedekah.

‘’Bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini hendaknya diisi dengan makin meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Pemilu sudah selesai, mari jalin kembali kerukunan agar Klaten menjadi aman, kondusif dan nyaman,’’ tegas Bupati.

Menjalang buka bersama, Bupati didampingi Sekda sempat meninjau suasana Kampung Ramadhan sambil sesekali menyapa pada pedagang dan pengunjung. Menjelang buka puasa, suasana memang ramai orang-orang yang berburu hidangan buka puasa.

Baca : Vocalista Angles Juara Umum di Vietnam

Baca : Shalat Ghaib Untuk Ustazd Arifin Ilham

Suasana aman damai

Lurah Tonggalan, Harwadi mengaku senang, Bupati dan para pejabat mengadakan acara buka bersama dengan masyarakat Tonggalan di Kampung Ramadhan Masjid Mlinjon. Dia berharap acara itu bisa lebih mengangkat potensi kampung Ramadhan.

‘’Kampung Ramadhan Masjid Mlinjon dulu hanya beberapa pedagang di sekitar masjid. Kini jumlah pedagangnya semakin banyak dan menjadi lokasi mencari hidangan buka puasa yang ramai dikunjungi masyarakat,’’ ujar Harwadi.

Sebelumnya, Bupati juga menggelar acara buka bersama dengan tokoh masyarakat di halaman Pemkab Klaten. Dia mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menenangkan masyarakat agar warga Klaten hidup dalam suasana yang aman dan damai.

Kabag Humas Wahyudi Martono mengatakan, acara buka puasa itu dihadiri sekitar 600 tokoh agama dan tokoh masyarakat. Melalui tokoh agama dan tokoh masyarakat, diharapkan terjalin kebersamaan, persatuan dan kesatuan menuju Klaten yang aman, damai dan tentram.(Merawati Sunantri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here