“Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi” Akrab, Naik Becak di Solo

0
35
jokowi-amin-prabowo-sandi1
NAIK BECAK : Pasangan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi saat di Solo akrab dan naik becak bareng. Kejadian ini hanya berlangsung dalam aksi teatrikal yang dilakukan para pengemudi becak di depan Solo Grand Mall Solo, Jumat (23/5). (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Siapa bilang, pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Amin Ma’ruf dan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno sedang tidak akur. Isu itu bisa dikatakan hoaks atau isapan jempol. Buktinya, pada Jumat (23/5), duo duet pasangan yang berkompetisi sengit dalam pemilihan presiden 2019 akrab dan bahkan sempat piknik ke Solo.  Bahkan, kedua pasangan ini naik becak bersama melihat-lihat suasana Kota Bengawan.

Saking akrabnya, dua becak dipesan langsung. Lalu becak-becak itu diduduki, masing-masing Jokowi bersanding dengan Prabowo. Satu becak lagi ditempati cawapres Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno, di belakangnya tiga pengemudi becak ikut mengawal pasangan ini.
Di tengah perjalanan dua publik figur yang selama beberapa bulan lalu menghiasi media massa elektronik dan cetak ini melambai-lambaikan tangan kepada warga dan pemakai Jalan Slamet Riyadi.

Baca : BEM Solo Raya Ajak Tanggalkan Politik Identitas

Baca : Sinta Nuriyah Ajak Semua Pihak Bentengi Diri

Ternyata adegan ini bagian dari aksi teatrikal warga Solo yang melibatkan sejumlah pengemudi becak di depan Solo Grand Mall Solo. Perwakilan pengayuh becak mengaku menggelar aksi semacam ini setelah ada tawaran dari Presiden Republik Aeng-aeng Mayor Haristanto.

“Saya langsung oke saat diajak Pak Mayor (Mayor Haristanto-red) melakukan aksi teatrikal ini. Teman-teman lain juga oke. Saya sebagai rakyat kecil memimpikan para pemimpin bisa naik becak bareng seperti adegan yang kami peragakan lagi,” ucap J Agustino, salah satu pengayuh becak.
Ia berharap proses suksesi di Indonesia ini rampung setelah ada pengumuman resmi dari KPU Pusat.“Pinginya seger rampung,” katanya.

Baca :  KSI Akan Gelar Doa Bersama untuk Paslon 01

jokowi-amin-prabowo-sandi2

Baca : Malam Minggu Besok, Keraton Gelar Dua Kali Malem Selikuran

Mayor Haristanto kepada suaramerdekasolo.com mengatakan, usai pengumuman KPU Pusat tentang hasil rekapitualisasi pemilihan presiden langsung yang memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf maka keduabelah pihak bisa menerima pilihan tersebut. Meskipun, kata Mayor di kubu pasangan Prabowo-Sandi sedang menempuh jalur hukum di Mahkamah Konstitusi (MK).
“Apapun proses selanjutnya dari masing-masing kubu, tapi rakyat kecil mengharapkan kedua pasangan capres dan cawapres ini bertemu. Rakyat menginginakn hal ini agar suasana di Tanah Air adem,” kata Mayor. (Budi Santoso)

Simak video berikut : Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandi Ternyata Akrab, Duo Capres Cawapres Naik Becak di Solo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here