Pemenuhan Kebutuhan Elpiji dan Avtur selama Libur Lebaran

0
22
stok-elpiji-avtur
FOTO ILUSTRASI Sumber : https://airsideportal.wordpress.com


SOLO,suaramerdekasolo.com – Disamping memastikan kesediaan suplai BBM, Pertamina MOR IV ateng DIY juga menjamin ketersediaan elpiji di wilayah Solo Raya dengan menyediakan penambahan kuota elpiji (PSO & Non-PSO) hingga 7,2% dibandingkan rata-rata konsumsi harian 2019 atau menjadi 766,9 MT/Day dari rata-rata normalnya 715 MT/day. Fan juga menyiapkan 101 Agen Siaga & 929 Pangkalan Siaga di wilayah Solo raya selama beroperasi saat libur lebaran. Untuk mempersiapkan kedatangan pemudik menggunakan pesawat, Pertamina juga menambah pasokan avtur di Bandara Adi Sumarmo,
“Kami memprediksi konsumsi Avtur di Bandara Adi Sumarmo akan naik 8% sehingga selama masa satgas, kami menambah 4,4 KL/hari dari rata-rata konsumsi harian normal 55 KL/hari menjadi 59,4 KL/hari”, jelas General Manager Marketing Operation Region IV Jateng & DIY, Iin Febrian, Jumat (24/5).

Baca : Sensasi Menikmati Menu Kesukaan Rasululloh di Sate Kambing Wedhus Mabur

Baca : Kuota Layanan Laboratorium Gratis Ditingkatkan

Terkait dengan dampak kenaikan Tiket Pesawat, Iin juga mengungkapkan bahwa hal tersebut juga berimbas pada penurunan konsumsi avtur. “Apabila dibandingkan dengan masa satgas tahun 2018, kami memprediksi akan terjadi penurunan konsumsi avtur hingga 7% di 4 Bandara di wilayah kerja MOR IV” ungkap Iin,
Iin menjelaskan bahwa Pertamina telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang mulai aktif bekerja pada H-15 hingga H+15 Idul Fitri. Bahkan pada H-7 s.d H+7 Idul Fitri, supply point atau TBBM di wilayah Jateng dan DIY akan beroperasi selama 24 Jam sebagai antisipasi padatnya arus mudik lebaran yang menyebabkan kemacetan. Beberapa SPBU yang berada di beberapa lokasi strategis pun akan beroperasi selama 24 jam.
“Kami menghimbau bagi masyarakat yang hendak mudik dan berwisata agar mengisi tangki full di SPBU sebelum berangkat dan untuk mempermudah menemukan SPBU terdekat saat perjalanan, masyarakat dapat menggunakan aplikasi Waze atau menghubungi layanan kontak Pertamina di 135.” tutup Iin. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here