Sragen Siapkan 35 Atlet ke Kejurprov NPCI

0
34
npci-sragen
LEMPAR LEMBING: Atlet Sragen Tatag Sugiyanto melemparkan lembing pada sebuah sebuah kejuaraan tingkat Jateng di Stadion Sriwedari, beberapa waktu lalu.(suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Bersaing pada Tiga Cabang Olahraga

SOLO,suaramerdekasolo.com – Tiga puluh lima atlet disiapkan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sragen untuk bersaing pada kejuaraan provinsi (Kejurprov) yang bakal diselenggarakan NPCI Jateng di Solo, usai lebaran mendatang. Mereka terbagi atas tiga cabang olahraga, yakni atletik, angkat berat dan ten pin bowling.

‘’Rencana kami mengirimkan empat atlet angkat berat, tiga atlet ten pin bowling, serta sisanya untuk cabang atletik. Jadi atletik memang paling banyak pesertanya, karena nomor yang dilombakan juga banyak,’’ kata Ketua NPCI Sragen, Bolo Triyanto, Jumat (24/5).

Para atlet yang akan diturunkan tersebut tak asal comot. Atlet-alet senior Bumi Sukowati yang masih aktif berkompetisi, sudah pasti diturunkan. Namun secara umum, para atlet menjalani serangkaian seleksi. Terakhir, rencananya penyaringan atlet atletik pada Selasa (28/5) mendatang di lapangan Sidomulyo Sragen.

Baca : Iwan Beradu Kebut di Region Empat

Baca : Jendi Bakal Kembali Buru Lima Emas

‘’Pada seleksi terakhir tersebut, sekaligus bakal kami mantapkan nama-nama atletnya. Kami sekaligus akan diskusikan secara matang dengan jajaran pelatih,’’ ujar Bolo yang juga atlet menembak nasional tersebut.

Tumpuan Atlet Senior

Sejumlah atlet senior menjadi andalan dalam kejurprov tersebut. Menurut Bolo, beberapa nama yang menjadi tumpuan perburuan medali di cabang atletik antara lain Priyo Setiawan dan Tatag Sugiyanto. Selanjutnya, Wisma Wijayanto jadi andalan untuk memburu peringkat tiga besar di cabang ten pin bowling.

Sementara itu pada cabang angkat berat, tiga orang sekaligus menjadi andalan, yakni Sriyanti, Atmaji Priambodo dan Margono. Ketiganya juga tercantum sebagai atlet pelatnas NPCI proyeksi ASEAN Para Games (APG) Filipina 2019.

Baca : Atlet Gantolle Bersiap Hadapi Kompetisi

‘’Meski andalan kami atlet-atlet senior, namun para atlet muda dan pemula tetap kami pentingkan juga demi regenerasi. Dari total 35 atlet yang kami turunkan, sekitar 50 persen merupakan pemula,’’ tutur Bolo.

Keikutsertaan para atlet baru pada kejurprov tersebut diharapkan dapat lebih memacu motivasi mereka guna lebih semangat dalam berlatih. Selain itu, pengalaman mengikuti sebuah kejuaraan resmi bakal menambah jam terbang mereka untuk melanjutkan karier di olahraga.(Setyo Wiyono)

Halaman: 1 | 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here