Rumah Terbakar Saat Penghuninya Tidur

0
rumah-terbakar-wonogiri2
LUDES TERBAKAR : Warga melihat puing-puing rumah milik Marikem (80) yang ludes terbakar di Dusun Jati RT1 RW6 Desa Made, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Minggu malam (27/5). (suaramerdekasolo.com/Dok)
WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Sebuah rumah milik Marikem (80) warga Dusun Jati RT1 RW6 Desa Made, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri ludes terbakar, Minggu malam (27/5). Kebakaran terjadi saat para penghuninya tertidur lelap.
 
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Pejabat Sementara Kasubbag Humas Iptu Suwondo mengatakan, peristiwa tersebut berlangsung sekitar pukul 23.45. “Saat itu, Bu Marikem bersama anaknya yang bernama Parjo sedang tidur tidak jauh dari televisi,” kata Suwondo.
 
Tidak lama kemudian, Parjo terbangun karena merasa kepanasan. Dia terkejut ketika bangun, api di belakang televisi sudah membesar. Pria itu kemudian bergegas membangunkan ibunya lalu menggendongnya ke luar rumah.
 
 
 
Api sangat cepat membesar dan menghanguskan rumah yang menghadap ke selatan tersebut. Pasalnya, sebagian besar bangunan rumah yang berukuran 7×11 meter itu terdiri atas kayu dan bambu. 
 
Para penghuni berhasil menyelamatkan diri ke luar rumah, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian yang diderita ditaksir mencapai Rp 50 juta karena kerusakan yang melanda bangunan dan barang-barang di dalam rumah. (Khalid yogi)

Tinggalkan Pesan