Masyarakat Diminta Tidak Ikut Gerakan atau Aksi Inkonstitusional

people-power-ilustrasi
FOTO ILUSTRASI Sumber foto : https://serikatnews.com/

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.comMasyarakat diminta untuk mewaspadai dan tidak mengikuti gerakan ataupun aksi-aksi yang mengarah pada tindakan inkonstitusional. 
Imbauan itu disampaikan Ketua Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Karanganyar Joko Sutrisno, menyikapi situasi pascapemilu
Menurutnya, gerakan atau aksi-aksi inkonstitusional berpotensi menyebabkan konflik sosial di masyarakat, bahkan bisa memecah belah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 
“Karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat untuk tidak mengikuti aksi-aksi atau gerakan-gerakan inkonstitusional,” tandasnya. 

Baca : “Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi” Akrab, Naik Becak di Solo

Baca : BEM Solo Raya Ajak Tanggalkan Politik Identitas

Dia mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.  
Joko juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja TNI dan Polri, yang telah melakukan pengamanan maksimal dalam unjuk rasa 22 Mei di Jakarta, terkait hasil Pemilu 2019. 
“Kami meminta pada Polri untuk menindak tegas pelaku kerusuhan, sesuai aturan hukum yang berlaku,” imbuhnya. (Irfan Salafudin)

 
 

Tinggalkan Pesan