Polres Sukoharjo Musnahkan Ribuan Botol Miras

0
PEMUSNAHAN MIRAS : Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi dan Dandim Letkol Inf Chandra AP memusnahkan ribuan botol minuman keras hasil operasi pekat. (Suaramerdekasolo.com/heru Susilo)

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Ribuan liter minuman keras (miras) berbagai jenis hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) selama Ramadan dimusnahkan jajaran Polres Sukoharjo di halaman Mapolres, Selasa (28/5).
Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, ribuan liter miras merupakan hasil operasi pekat di seluruh wilayah hukum Polres Sukoharjo. Hal itu dilakukan berangkat dari laporan masyarakat yang resah dengan maraknya peredaran miras.
“Menindaklanjuti laporan dari masyarakat tersebut, kami melakukan penelusuran lalu gelar operasi. Hasilnya, berbagai minuman keras, khususnya jenis icu siap edar ditemukan,” jelas Kapolres.
Dijelaskan, selain menindaklanjuti informasi dari masyarakat, operasi pekat dilaksanakan sekaligus upaya menjaga ketertiban selama Ramadan hingga Lebaran di Kabupaten Sukoharjo. Sebab berdasarkan pengalaman selama ini, tindak kejahatan selalu dipicu dari minuman keras.
Ke depan, lanjut Kapolres, operasi pekat akan terus dilakukan. Langkah ini guna menekan peredaran miras di wilayah Sukoharjo. Hal tersebut untuk menjaga agar situasi di Sukoharjo tetap kondusif.
Sebelumnya, operasi minuman keras juga telah dilakukan oleh Satpol PP Sukoharjo. Satpol menyita ratusan botol miras berbagai merek. Minuman keras tersebut kemudian diamankan untuk selanjutnya dimusnahkan.
Selain miras, Satpol PP juga menggelar razia penyakit masyarakat lainnya, khususnya pasangan mesum. Hasilnya, sejumlah pasangan mesum diamankan dari bebeapa hotel kelas melati di Sukoharjo. (Heru susilo)

Tinggalkan Pesan