Warga Kismobudoyo Gelar Buka Bersama di Jalan Kampung

0
52
Warga-Kismobudoyo-bukber-dijalan
MENIKMATI MAKANAN: Warga Kampung Kismobudoyo, Kelurahan Banaran, Boyolali Kota bersama- sama menikmati makanan saat bukber.(suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.comKegiatan buka puasa bersama (bukber) biasanya digelar di masjid/ musholla, rumah makan atau gedung pertemuan. Namun berbeda dengan bukber yang digelar warga Kampung Kismobudoyo Rt 01 Rw III, Kelurahan Banaran, Boyolali Kota.

Kegiatan bukber justru digelar di jalan tengah kampung setempat. Maka jalan tersebut ditutup untuk seluruh lalu lintas. Agar terlihat semarak, jalan juga dihias dengan aneka umbul- umbul, balon dan hiasan lainnya.

Itulah yang terlihat pada Senin (27/5) sore. Menjelang pukul 17.00, warga pun sudah duduk rapi di atas tikar yang sudah disediakan. Tua muda, laki- laki perempuan dan anak- anak turut serta.

Baca : Relawan Prabowo-Sandi Adakan Buka Bersama di City Walk Solo

Baca : Buka Bersama Gambaran Kondisi Akherat

Dalam kesempatan itu, juga disampaikan tausyiah oleh pemuka agama setempat. Intinya, warga diingatkan untuk senantiasa bersyukur kepada Allah. Selain itu, warga juga diminta menjaga kekompakan dan kerukunan.

Menurut Ketua Panitia, Joko Apriyanto, kegiatan buka bersama dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi antar warga. Adapun biaya seluruhnya ditanggung bersama. Yang menarik, yang berbelanja bahan makanan hingga memasak adalah bapak- bapak.

“Sedangkan ibu- ibu hanya diminta duduk manis menikmati makanan yang disajikan,” katanya. (Joko Murdowo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here