Ketua DPRD Sukoharjo Puji Kinerja Aparat TNI-Polri

0
KARANGAN BUNGA : Seorang anggota Polres Sukoharjo melintas di depan deretan karangan bunga berisi dukungan dan apresiasi atas kinerja TNI-Polri dalam mengamankan negeri. (Suaramerdekasolo.com/Heru Susilo)

*Mapolres Banjir Karangan Bunga

SUKOHARJO,suaramerdekassolo.com – DPRD Sukoharjo mendukung langkah Polri untuk mengusut tuntas dalang dari pelaku kerusuhan Demo Jakarta 22 Mei lalu. Mereka juga mengapresiasi petugas TNI-Polri yang sudah melakukan antisipasi sehingga tetap kondusif. 
Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo Nurjayanto mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja dari Polri ini. Hal ini terlihat dari bagaimana cara mereka bertindak mengamankan demo di Jakarta. Mereka dengan sabar dan perlahan mampu melunakkan massa yang melakukan kerusuhan. “Walaupun kita memantau dari media televisi kita lihat perjuangan petugas di sana,” katanya. 
Berdasarkan dari informasi yang beredar, awalnya massa yang rusuh mau membubarkan diri namun, tiba – tiba muncul perusuh. Hal itu sangat disayangkan apalagi apalagi sampai ada korban jiwa dari peristiwa itu. Karena itu pihaknya berharap hal itu tidak terulang lagi.
Pihaknya juga berharap agar aktor intelektual yang berada di balik aksi tersebut segera terungkap dan bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya. Di satu sisi, politisi PDIP ini mengapresiasi antisipasi yang dilakukan Polres Sukoharjo dan Kodim 0726/Sukoharjo di tingkat lokal. Sehingga sampai saat ini Sukoharjo tetap terjag adan kondusif. Baik saat pleno di tingkat KPU Kabupaten hingga saat ini. “Semua bisa menerima keputusan pleno dengan baik. Tidak ada kericuhan ini kami apresiasi,” papar dia.
Melihat kinerja aparat keamanan tersebut, pihaknya meyakini Kabupaten Sukoharjo akan tetap kondusif dan terjaga. Terlebih, setiap saat petugas baik TNI atau Polri melakukan patroli wilayah yang membuta masyarakat menjadi lebih nyaman. Sebab di skeitar mereka ada petugas yang menjaga dengan baik.
 
Karangan Bunga
Apresiasi kinerja aparat dalam mengamankan negeri ini, khususnya saat aksi 21-22 Mei di Jakarta juga diwujudkan dalam bentuk karangan bunga. Di Mapolres Sukoharjo, berbagai karangan bunga dari masyarakat mengalir dan dipajang di sana.  Karangan bunga tersebut ada yang berasal dari IMBI, Komnitas Motor, Dealer dan lainnya. Intinya mereka mengucapkan terimakasih atas kinerja aparat yang telah menjaga kondusivitas sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan tenang. (Heru susilo)
 

Tinggalkan Pesan