Tirtonadi Surakarta Dikukuhkan sebagai Terminal Tersehat Se Indonesia

0
PENEMPELAN STIKER : Pejabat dari Kementerian Perhubungan dan Kementerian Kesehatan RI melakukan proses penempelanstiker di Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta, Rabu (29/5). (suaramerdekasolo.com/dok)


SOLO,suaramerdekasolo.comTerminal Tipe A Tirtonadi Surakarta menjadi salah satu terminal di Indonesia yang mempelopori sebagai terminal paling sehat. Status ini disandang terminal terbesar di Jateng ini usai peninjauan terminal yang dilakukan pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan RI dan Kementerian Kesehatan RI antara lain yang datang adalah Kasubdit Kepengusahaan Prasarana Direktorat Prasaranan Transportasi Jalan Kemenhub Susanty Pertiwi,
Dirjen kesehatan masyarakat Kementrian Kesehatan Kirana Pritasari, Sekjen Kemenhub Djoko Sasono, pejabat BPTD X Jateng dan DIY serta pengelola terminal, Rabu, (29/5).

Baca : Terminal Tirtonadi Masuk Wilayah Bebas Korupsi

Baca : DKI Dan Jabar Minta Izin Penggunaan Fasilitas Terminal

Para rombongan mengikuti seremoni kegiatan dan dilanjutkan pengecekan langsung fasilitas dan sanitasi di terminal, termasuk memeriksa kondisi puskesmas setempat. Pada kesempatan itu pula petinggi di dua kementerian itu melakukan pengecekan rumah makan, dan kondisi kebersihan kios, termasuk pemasangan stiker di salah satu kios makan di terminal. Selain itu peninjauan lain terkait kesiapan menyambut Arus Mudik Balik 2019.
Kepala Satuan Kerja (Satker) Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta, Joko Sutriyanto mengaku tersanjung terminal yang diampunya ini menjadi salah satu terminal terbaik di Indonesia.

Baca : Ratusan Pegawai Terminal Ikuti Tes NAPZA

“Kami mengapresiasi Terminal Tirtonadi sebagai salah satu terminal sehat sebagai terminal percontohan di Indoensia. Saya menyampaikan ucapakan terima kasih dan mendukung program kementerian Kesehatan dan Perhubungan,” terang Joko kepada wartawan.

Joko menambahkan ke depan fasilitas-fasiltas yang dibutuhkan untuk mendukung program dari Kementerian Kesehatan RI akan terus ditambahkan. Di antaranya adalah penambahan tempat sampah, tempat makan minum dan fasiitas cuci tangan dan lain-lain. (Budi Santoso)

Baca : Detik-Detik Evkuasi Jazad Kernet Terlindas ban Bus Mira di Terminal Tirtonadi

Tinggalkan Pesan