1.536 Perantau Karanganyar Ikut Mudik Gratis

0
MUDIK : Perantau asal Karanganyar yang ikut program mudik gratis, tiba di Alun-Alun Karanganyar pada Minggu (2/6) dinihari. (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR,  suaramerdekasolo.com Sebanyak 1.536 warga Karanganyar yang merantau ke Jakarta, mudik ke kampung halaman lewat program mudik gratis. Mereka tiba di Alun-Alun Karanganyar sebagai titik finish pada MInggu (2/6) dinihari pukul 02.00 WIB, setelah diberangkatkan dari Kompleks TMII Jakarta pada Sabtu (1/6) siang, pukul 14.00 WIB. Rombongan disambut Pjs Sekda Karanganyar Sutarno dan jajarannya.
Pemudik diangkut dengan 32 bus, dengan rincian 30 bus disediakan Pemkab Karanganyar dan dua bus dari Pemprov Jateng.  Jumlah tersebut meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu. Pada Lebaran 2018 lalu, peserta mudik gratis sebanyak 768 orang dan diangkut dengan 16 bus dari Pemkab Karanganyar dan dua bus dari Pemprov Jateng.
Kepala Dinas Perhubungan, Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dishub PKP) Karanganyar Sundoro mengatakan, rombongan bus mudik gratis diberangkatkan bertahap. “Tahap pertama berangkat 28 Mei lalu, sebanyak tujuh bus berisi 336 orang. Tahap kedua 23 bus berisi 1.104 orang, berangkat 1 Juni. Untuk dua bus dari Pemprov Jateng mengangkut 96 orang,” jelasnya.
Keberangkatan bus tahap kedua dilepas Bupati Karanganyar Juliyatmono dari kompleks TMII.00. “Teknis pendaftaran peserta mudik sampai pemberangkatan diurus Paguyuban Warga Karanganyar (Pagaranyar) di Jakarta,” katanya.
Dikatakannya, rombongan bus tiba di Karanganyar tidak bersamaan. Sebagian tertahan karena lalu lintas macet di perjalanan.  “Yang kami terima di Alun-Alun Karanganyar ada sembilan bus. Mereka tiba di Karanganyar pada Minggu dinihari, pukul 02.00 WIB. Setiba di Karanganyar, pemudik langsung meneruskan perjalanan ke kampung masing-masing,” tuturnya. (Irfan Salafudin) 

Tinggalkan Pesan