HIbur Anak-Anak dengan Bagikan Snack dan Bertopeng Kartun

0
polres-karangayar-bagikan-snack
HIBUR PEMUDIK : Personel Satbinmas Polres Karanganyar mengenakan topeng kartun untuk menghibur pemudik di pintu tol Ngasem, Colomadu, akhir pekan lalu. (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR,  suaramerdekasolo.com Anak-anak, bisa saja jenuh saat menempuh perjalanan jauh ikut mudik ke kampung orang tuanya. Mereka butuh hiburan, sekadar melepas bosan di perjalanan.  Karena itulah, personel Satbinmas Polres Karanganyar standby di pintu tol di kawasan Karanganyar, untuk menghibur anak-anak. 

Caranya, dengan mengenakan topeng karakter kartun terkenal, yakni Mickey Mouse dan Donald Duck, lalu menari-nari mengikuti irama lagu.  Tak lupa, mereka membawa poster bertuliskan “H2O, Hati-hati Om”, “Titi DJ, Hati-hati di Jalan”, “Semoga Selamat Sampai Tujuan” dan lainnya, untuk mengingatkan pengemudi agar hati-hati dalam berkendara. 

Personel lainnya meminta kendaraan yang membawa anak-anak menepi, lalu membagikan balon dan makanan ringan, sekadar untuk mengusir jenuh di jalan. Setelah itu, mereka dipersilakan melanjutkan perjalanan.  Aksi itu dilakukan berpindah-pindah ke sejumlah pintu tol di wilayah Karanganyar, tergantung situasi dan kondisi, serta kesiapan personel. Akhir pekan lalu, mereka menghibur pengguna jalan tol yang melintasi Pintu Tol Ngasem, Colomadu. 

Baca : 1.536 Perantau Karanganyar Ikut Mudik Gratis

Baca : Macet Saat Mudik, Bahu Jalan Tol Bukan Tempat istirahat

KBO Satbinmas Polres Karanganyar Iptu Sartono mengatakan, aksi tersebut bertujuan untuk menghibur pemudik, termasuk anak-anak yang ikut. 

“Biar mereka tidak jemu. Menghibur, sekaligus menyampaikan pesan untuk hati-hati dalam berkendara. Ini upaya kami untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin pada pemudik yang melintasi wilayah Karanganyar,” katanya. 

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menegaskan, jajaran Polri bersama TNI dan elemen masyarakat lain siap memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat selama arus mudik-arus balik Lebaran 2019. 

“Jalankan tugas dengan baik, layani masyarakat sepenuh hati, ikhlas. Saling kerjasama dan koordinasi, untuk memberikan yang terbaik. Layani masyarakat sebaik mungkin,” pesannya, saat meninjau Pos Terpadu Ngasem, Colomadu, bersama Pangdam IV/Diponegoro  Mayjen TNI Mochamad Effendi, Sabtu (1/6). 

Baca : Posko Mudik PKS Surakarta Lebih Ramah Anak, Dilengkapi Fasilitas Pijit Gratis

Dia juga mengimbau pada pemudik, untuk mengecek kendaraannya terlebih dulu sebelum melakukan perjalanan, baik lewat jalur utama maupun melalui jalan tol. 

“Yakinkan dulu kondisi kendaraannya prima. Rem, stir, ban, dan sebagainya, baik kondisinya. Kalau tidak yakin, jangan digunakan. Untuk menghindari kecelakaan,” tandasnya. 

Kondisi pengemudi, juga dipastikan fit. Jika lelah, manfaatkan rest area untuk beristirahat. “Jangan terlalu lelah,” pesannya. (Irfan Salafudin) 

Tinggalkan Pesan