Populerkan Ciri Khas Daerah, Pertamina Bagikan Takjil dan Mainan Tradisional

0
13
pertamina-bagikan-mainan-tradisional
BAIKAN TAKJIL : Sebanyak 8.000 paket takjil dan 3.000 mainan tradisional dibagikan PT Pertamina (Persero) Marketing Operation IV Jateng-DIY kepada para konsumen setia produk BBM Pertamina selama bulan Ramadhan 1440H. (suaramerdekasolo.com/dok)

SEMARANG,suaramerdekasolo.com – Sebanyak 8.000 paket takjil dan 3.000 mainan tradisional dibagikan PT Pertamina (Persero) Marketing Operation IV Jateng-DIY kepada para konsumen setia produk BBM Pertamina selama bulan Ramadhan 1440H. Program yang dimulai pada tanggal 12 Mei lalu ini bertajuk “Takjil Pertamina Siaga” ditujukan kepada pengendara roda dua maupun empat yang mengisi BBM di SPBU Pertamina. Tak hanya itu, bagi Pemudik yang melintasi Tol Jawa Tengah, Pertamina juga membagikan takjil dan mainan tradisional di 15 titik Kios Pertamina siaga selama periode arus mudik hari raya Idul Fitri tahun 2019 ini.

General Manager Marketing Operation Region IV, Iin Febrian mengatakan bahwa Kegiatan Berbagi Takjil dan mainan tradisional ini merupakan bagian dari rangkaian Program Pertamina Siaga, dan merupakan kegiatan rutin tahunan Pertamina setiap memasuki masa libur lebaran Idul Fitri 1440H.

Baca : Pertamina tambah 25 Stok BBM di Solo Raya

Baca : HUT BUMN, Pertamina MOR IV Gelar Pasar Murah di Tiga Lokasi

“Program Berbagi Takjil sudah kami laksanakan sejak awal Ramadhan di 160 SPBU yang tersebar di 21 Kota di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang sedang berpuasa dalam perjalanan pulang ke rumah namun tidak sempat sehingga terpaksa berbuka di jalan.” ungkap Iin.

Ia menambahkan, selain takjil Pertamina juga membagikan mainan tradisional seperti gasing bambu dan ethek-ethek suara burung kepada konsumen sebagai bentuk pengenalan ciri khas daerah sekaligus pelestarian budaya tradisional di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Baca : Jalan Tol Dapat Perhatian Ekstra

“Dengan mainan tradisional tersebut diharapkan para pengendara khususnya pemudik dapat terhibur sekaligus mengurangi stress dalam perjalanan. Dan tentunya kami menghimbau agar selalu berhati-hati dalam berkendara sesuaikan dengan aturan kecepatan saat melintas di jalan tol”, tutup Iin. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here