Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Dinanti

0
15
gubernur-jateng
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berfoto bersama dengan warga usai melakukan aksi rekonsiliasi di Solo. (suaramerdekasolo.com/Ari Purnomo)

*Wartawan Solo Gandeng Kopral Bagiyo Adakan Aksi

SOLO,suaramerdekasolo.com –  Masyarakat Solo dan bahkan di seluruh Indonesia menginginkan adanya kesejukan kembali pascapemilu 2019. Keinginan itu diyakini bisa terwujud jika dua Capres yakni Jokowi dan Prabowo bertemu untuk melakukan rekonsiliasi.
Berawal dari itulah, Paguyuban Wartawan Sor Cemoro Solo, Jawa Tengah berinisiatif untuk mengadakan aksi. Agar aksi yang diadakan menarik perhatian masyarakat, wartawan menggandeng Pensiunan anggota Denpom IV Solo, Kopral Kepala CPM Purn Partika Subagyo Lelono. Aksi itu diadakan depan plaza Manahan, Solo, Jumat (31/5).
Sebuah aksi teatrikal menggambarkan tentang rekonsiliasi dua putra terbaik bangsa itu. Ada dua kelompok dalam aksi ini. Dua kelompok itu menggambarkan para pendukung Capres dan Cawapres masing-masing. Ada pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin dan juga ada pendukung Prabowo-Sandi.

Baca : Capres Jokowi Unggul Jauh dari Prabowo

Baca : Jokowi Melesat Tinggalkan Prabowo

Agar terlihat menarik, empat warga pun mengenakan topeng Capres dan Cawapres. Dua warga mengenakan topeng Jokowi dan Ma’ruf. Dan dua warga lainnya mengenakan topeng Prabowo dan Sandi. Sementara para pendukungnya membawa papan bertuliskan dukungan untuk rekonsiliasi.
Tepat berada di depan pancuran plaza Manahan, kedua Paslon Capres dan Cawapres itu bertemu. Mereka pun saling bergandengan tangan. Ini sebagai tanda bahwa keduanya tidak lagi bermusuhan. Melainkan sudah menjadi satu kembali.
Aksi wartawan dan warga Solo ini juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo. Keduanya begitu asyik menyaksikan aksi para warga ini.
Kopral Bagyo mengatakan, aksi teatrikal tersebut merupakan gambaran dari keinginan masyarakat Indonesia. Bahwa kedua pemimpin itu haruslah kembali bersatu seperti sebelumnya.
“Keinginan kami hanya satu yaitu rekonsiliasi. Dua putra terbaik bangsa ini harus segera melakukan rekonsiliasi. Bersatu kembali seperti dahulu. Itu keinginan kami semua,” ungkap Bagyo disela melakukan aksinya.

Baca :  Banyak Kursi Saksi yang Kosong

Baca : Prabowo Nyekar ke Astana Giribangun

Wali Kota Solo F.X.Hadi Rudyatmo mengatakan, dirinya sangat mendukung aksi tersebut. Rudy berharap apa yang diinginkan warga itu bisa segera terwujud. “Saya sangat mendukung aksi ini, dukungan ini akan terus ada. Mungkin sekarang di Solo, besok di tempat lain,” katanya.
Usai aksi teatrikal dilakukan pembagian makanan tradisional Solo yakni klenyem. Menurut Ganjar, klenyem memiliki filosofi tersendiri. Yakni membikin ayem. Sementara itu, Koordinator wartawan, Daniel menyampaikan, aksi ini sebagai bentuk harapan untuk bersatu kembali antara pendukung Paslon 01 dan 02. “Tidak ada lagi pendukung 01 atau pun 02, yang ada persatuan Indonesia,” ucapnya. (Ari Purnomo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here