Melihat Eksotisme Alam dari Gunung Sepikul

0
GUNUNG SEPIKUL : Obyek wisata Gunung Sepikul di Desa Tiyaran Kecamatan Bulu, Sukoharjo menawarkan pemandangan alam yang eksotis. (Suaramerdekasolo.com/heru susilo)

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Bagi pemudik, khususnya di Kabupaten Sukoharjo yang merayakan lebaran di kampung dan ingin menikmati suasana alam tetapi tidak mau ribet dengan kemacetan, Obyek Wisata alam batu Seribu di Bangseng, Kecamatan Bulu nampaknya bisa dipertimbangkan.
Terlebih, tahun ini Pemkab Sukoharjo melalui Dinas Pendidikan dan Pariwisata Sukoharjo sudah melakukan rehap, sehingga wajah Batu Seribu kian cantik. Mulai dari pintu masuk hingga fasilitas kolam renangnya.
Hamparan alam yang cantik nan eksotis juga bisa menjadi pelepas rindu akan kampung halaman. Jadi, bagi para pemudik yang ingin besantai tidak ada salahnya untuk datang ke obyek wisata ini. Terlebih, panitia di sini juga sudah menyiapkan hiburan saat menyambut Lebaran.
Selain wisata di sini, pemudik juga bisa menikmati pemandangan alam dari ketinggian yang tidak kalah ekostis. Yaitu, Gunung Sepikul yang ada di sisi timur obyek wista Batu Seribu.
Tidak butuh tenaga ekstra untuk menikmati pemandangan eksotis persawahan di sekitar Desa Tiyaran Kecamatan Bulu dari puncak gunung. Sebab anak usia 10 tahun saja mampu untuk mendaki dan sampai ke puncak. Meski demikian, harus tetap hati-hati dan mendapat pengawasan ekstra ketat dari orangtua.
Gunung Sepikul ini, menyajikan pemandangan alam yang segar nan asri. Terlebih saat ini, tanaman padi milik petani sedang tumbuh dan sangat indah jika dilihat dari kejauhan. Karena itu, bagi para pecinta wisata alam, tidak ada salahnya untuk datang ke lokasi ini dan menikmati segala keindahan alam yang disajikan. (heru susilo)

Tinggalkan Pesan