Pelaku Peledakan Bom Diduga Berinisial MRA

0
ledakan-pospam-kartasura
BERJAGA : Anggota Polres Sukoharjo dengan senjata lengkap berjaga di sekitar lokasi ledakan di Pospam Tugu Kartasura, beberapa waktu lalu.
SUKOHARJO, suaramerdekasolo.com – Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ledakan di sepan Pospam Kartasura, Sukoharjo, Jateng. Sementara itu, tim Densus 88 Antiteror melakukan penggeledahan di rumah MRA (21) yang diduga melakukan aksi bom bunuh diri yakni di Dukuh Kranggan Kulon, Desa Wirogunan, Kartasura, Sukoharjo.
 
Selama penggeledahan berlangsung akses jalan masuk ke lokasi dijaga ketat dan tidak boleh yang diperbolehkan melintas di lokasi.  Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel membenarkan jika ledakan yang terjadi di Pospam Kartasura merupakan kejadian yang sengaja dilakukan. 
 
Hal ini terlihat dari kondisi korban yang merupakan pelaku peledakan. “Ada satu korban yang merupakan pelaku peledakan. Saya katakan pelaku, karena sisa-sisa bahan peledak menempel pada tubuh korban,” katanya.
 
Disinggung mengenai kondisi korban, Rycko mengatakan, saat ini dalam kondisi kritis dan ditangani di rumah sakit. Hanya saja dia tidak menjelaskan lokasi rumah sakit tersebut. 
 
 
“Kondisi pelaku dalam keadaan kritis dan ditangani oleh pihak rumah sakit,” katanya. Berdasarkan informasi yang didapat bahwa sosok yang diduga merupakan pelaku diketahu bernama Rofik A. Usia pelaku berusia 21 tahun. (Ari Purnomo)

Tinggalkan Pesan