CC Room Layaknya Rumah Kedua

0
40
kabid-lalin-dsihub-ari-wibowo2
FOTO DIRI : Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Surakarta Ari Wibowo. (suaramerekasolo.com/Budi Santoso)

HIRUK pikuk Arus Mudik Balik 2019 tak jauh berbeda dengan kondisi serupa pada tahun-tahun serupa. Pekerjaan tetap sama, hanya bedanya tipis yakni soal tanggung jawab pekerjaan yang dibebankan kepadanya.  Namun bagi Ari Wibowo, semua amanah dan tanggung jawab sedikit demi sedikit dibayar sampai tuntas.
Meski waktunya tersita habis di ranah pekerjaan dibandingkan untuk keperluan keluarga.
Suami Uvit Setyani Putri ini rela mengorbankan kebahagiaan itu bagi pelayanan kepada masyarakat luas.
Ya, sosok yang saat ini aktif menjabat sebagai Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Kabid Lalin Dishub) Kota Surakarta ini betul-betul memanfaatkan momentum bekerja sambil berinteraksi dengan keluarga, baik waktu di rumah, di lapangan (jalan raya) maupun di kantornya yang sekaligus rumah keduanya di Dishub Surakarta yang beralamat di Menteri Supeno No.7 Manahan, Banjarsari, Solo.

Baca : Apel Kebangsaan di Depan Mapolresta Surakarta, Begini MRLL yang Disiapkan Dishub Surakarta

Baca : Dishub Surakarta Siapkan MRLL Baru di Jalan Jenderal Sudirman

Mantan Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Surakarta ini tak segan-segan membawa serta buah hati Azka Maula Wibowo dan istri tercinta untuk memantau kondisi lalu lintas di Kota Solo demi menjaga kelancaran Arus Mudik Balik 2019 ini.

Meskipun tetap ada protes-protes kecil dari anggota keluarga tersayang, namun hal itu tetap bisa diselesaikan dengan baik. Tips jitu yang diaplikasikan, alumni D4 Transportasi Darat STTD dan lulusan S2 di Universitas Muhammadiyah Surakarta guna meredam rengekan buah hati yang kadang jarang bisa piknik atau makan bersama di luar rumah adalah membawa serta keluarga untuk bergabung dan memberikan motivasi saat sang ayahanda bekerja di tengah waktu keluarga yang sedang berlibur.

Baca :  Timin, Atlet Difabel dengan Sederet Medali

Nah, salah satu momentum yang berhasi diabadikan pria asal Solo ini adalah saat putranya ikut serta buah hatinya saat bekerja bersama awak CC Room Dishub pada saat puncak-puncak arus mudik dan balik.
“Lha tetangga masih banyak yang mudik….juga teman2 sebaya Azka (putra sulung Ari Wibowo-red) juga masih mudik…
Azka main di kantor ayah nya saja,” begitu kata Ari saat dihubungi suaramerdekasolo.com, Jumat (7/6).

Baca : Ramp Check, Dishub Periksa Kelaikan Bus Mudik

kabid-lalin-dsihub-solo-ari-wibowo
BERSWA FOTO : Kabid Lalu Lintas Dihub Kota Surakarta Ari Wibowo berswafoto saat membewa keluarga tersayang ikut memantau arus lalin di CC Room Dishub. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

Protes kecil

Ari beruntung karena lingkungan pekerjaan, petugas-petugas dan anak buahnya di lapangan welcome dengan kehadiran orang terkasihnya. Malahan ada saja anak buah yang ikut momong di kala sang ayah dalam posisi mengambil keputusan penting dalam pelayanan kepada masyarakat.
“Intinya kami saling membantu, kami selalu berkoordinasi bahkan pada saat keluarga ikut dalam rutinitas pekerjaan,” imbuhnya.

Ari mengakui bekerja sebagai abdi masyarakat membutuhkan dedikasi dan loyalitas besar. Pada saat Idul Fitri seperti sekarang ini, separuh dari hidupnya memang diserahkan untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut.

Baca : Januari-Februari 2019, Dishub Tindak 15 Pelanggaran Parkir Liar

Tetapi bagi seorang anak dan bapak, pria yang dikenal dengan semangat dan antusiasme nya ini tetap harua memberikan pengabdian bagi kedua orang tuanya.

“Pastinya saya dan keluarga tetap menyempatkan diri mudik (ke Semarang-red), sungkem kepada kedua orang tua dan bersilaturahmi kepada sanak saudara. Setelah acara mudik selesai kembali lagi melayani masyarakat,”pungkasnya. (Budi Santoso)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here