Gammacore, pengobatan Migrain Baru yang Disetujui Oleh FDA

0
8
gammacore-pengobatan-migrain
FOTO ILUSTRASI

Suaramerdekasolo.com -ElectroCore, LLC mengumumkan bahwa perangkat neuromodulasi gammaCore telah menerima izin dari FDA AS untuk perawatan Migrain akut pada orang dewasa. Perangkat stimulasi saraf vagus pertama kali disetujui oleh FDA pada April 2017 untuk pengobatan akut sakit kepala cluster episodik. Pengumuman hari tentang pengobatan Migrain menandai persetujuan pertama gammaCore untuk Migrain.

Dilansir dari migraine again.com, gammaCore® (nVNS) adalah perangkat medis non-invasif yang dipegang tangan yang menangani nyeri akut serangan sakit kepala cluster atau serangan migrain dengan menstimulasi saraf vagus. Perangkat ini ditempelkan pada leher dan arus listrik ringan melewati kulit untuk menstimulasi serabut saraf vagus, sistem saraf besar yang menghubungkan usus ke otak – jalur yang semakin meningkat minatnya dalam komunitas medis, termasuk yang mempelajari migrain.
GammaCore lulus tes dalam studi klinis sebagai pengobatan Migrain baru, menunjukkan penurunan signifikan dalam migrain akut atau sakit kepala cluster setelah penggunaan perangkat.
gammaCore adalah perangkat neuromodulasi ketiga yang disetujui oleh FDA untuk perawatan Migrain akut. Cefaly ACUTE disetujui untuk penggunaan akut pada September 2017. Sementara itu, unit TMS eNeura disetujui untuk penggunaan akut pada Desember 2013.
Sementara setiap perangkat beroperasi secara berbeda, mereka semua menawarkan pasien pilihan untuk membatalkan serangan migrain tanpa obat-obatan, dan efek samping minimal.

Baca : Gadget Berteknologi Tinggi Jadi Rujukan Peredakan Sakit Kepala Parah

BUKTI KLINIS DI BALIK PENGOBATAN MIGRAIN FDA

gammaCore untuk perawatan Migrain akut berdasarkan terutama pada hasil uji coba acak, tersamar ganda, terkontrol palsu yang disebut PRESTO (Studi PRospectivE dari nVNS untuk Acute Treatment Of Migraine)
(1). percobaan melibatkan 243 pasien dengan Migrain episodik. 120 peserta menerima perangkat sementara 123 pasien menerima pengobatan palsu sebagai kontrol. Saraf Vagus menghubungkan otak ke usus, rahim, dan lainnya.

Hasil dari PRESTO menemukan bahwa perawatan akut dengan gammaCore lebih unggul daripada palsu untuk kebebasan rasa sakit pada 30, 60, dan 120 menit setelah digunakan. Dalam studi PRESTO, seperti halnya penelitian sebelumnya, gammaCore dapat ditoleransi dengan baik dengan insidensi efek samping yang rendah.
Hasil lengkap:12,7% pasien yang menggunakan gammaCore bebas werepain setelah 30 menit (dibandingkan dengan 4,2% kontrol) 21% bebas rasa sakit setelah 60 menit (dibandingkan dengan 10% pada kontrol) 30% bebas rasa sakit setelah 120 menit (dibandingkan dengan 19,7% kontrol)
* 41% mengalami nyeri ringan atau tidak ada setelah 120 menit (dibandingkan dengan 27,6% kontrol).

Baca : Lion Air Catat Kinerja Ketepatan Waktu 89,73 Persen

Halaman: 1 | 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here