Presiden dan Keluarga Borong Batik di Beringharjo

0
19
keluarga-jokowi-borong-batik-di-beringharjo
BORONG BATIK : Keluarga Jokowi memboro batik di Pasar Beringharjo, Yogakarta (Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden/ Bey Machmudin)

YOGYAKARTA,suaramerdekasolo.com Selama berada di Kota Yogykarta, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana berkunjung ke beberapa lokasi wisata terkenal seperti Malioboro dan Pasar Beringharjo. Sabtu (8/6), keluarga berada Pasar Beringharjo, Yogyakarta.
Nampak adir Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, menantunya Selvi Ananda, serta cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menginformasikan, dari Gedung Agung tempat presiden dan keluarga menginap, rombongan berjalan kaki menuju Pasar Beringharjo sekitar pukul 11.00 WIB.
Masyarakat yang sudah menunggu langsung menyambut kedatanga presiden ke-7 RI.

Baca : Presiden Jokowi Momong Jan Ethes Naik Andong Keliling Malioboro

Presiden dan Ibu Iriana menyapa dan bersalaman dengan masyarakat. Tak sedikit pula masyarakat yang mengabadikan momen bertemu dengan Kepala Negara itu dengan berswafoto.Di pasar pun, ribuan pengunjung dan pedagang langsung berebut untuk bersalaman dan berswafoto.

Presiden kemudian menuju deretan kios yang menjual pakaian batik di los utara pasar, lalu masuk ke salah satu kios. Di kios tersebut Presiden tampak membantu Ibu Iriana memilih beberapa potong pakaian batik.

Baca : Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Dinanti

Presiden memilih kemeja batik coklat ukuran anak-anak lalu mencocokannya dengan ukuran badan Jan Ethes. Sementara Ibu Iriana tampak membelikan batik untuk cucu perempuannya, Sedah Mirah Nasution.

Usai berbelanja pakaian batik, Presiden dan keluarga keluar dari pasar. Dalam perjalanan pulang, Presiden kembali melayani permintaan masyarakat untuk bersalaman dan berswafoto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here